Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alvaro Bautista Kembali Geber Motor Balap MotoGP Setelah 5 Tahun

Kompas.com - 21/06/2023, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Juara WorldSBK Alvaro Bautista akhirnya bisa mengetes Ducati Desmosedici GP23. Untuk pertama kalinya sejak 2018 atau dalam 5 tahun terakhir, Bautista kembali ke motor balap MotoGP.

Bisa dibilang tes motor Desmosedici GP23 yang dilakukan Alvaro Bautista adalah hadiah spesial dari Ducati, atas prestasinya menjadi juara WorldSBK tahun 2022.

Tidak hanya mendapat tes dua hari di Misano untuk mengendarai motor MotoGP, tetapi kinerja Bautista di WorldSBK juga bisa menentukan apakah dia layak diberikan wildcard pada akhir musim.

Baca juga: Daftar Motor Listrik Gambot di Jakarta Fair 2023, Dijual mulai Rp 13 Jutaan

Juara WorldSBK Alvaro Bautista akhirnya bisa mengetes motor balap MotoGP, untuk pertama kalinya sejak 2018 atau dalam 5 tahun terakhir.Twitter @arubaracing Juara WorldSBK Alvaro Bautista akhirnya bisa mengetes motor balap MotoGP, untuk pertama kalinya sejak 2018 atau dalam 5 tahun terakhir.

Seperti diketahui, Bautista saat ini masih memimpin klasemen WorldSBK dengan selisih 86 poin atas Toprak Razgatlioglu, berkat 14 kemenangannya dari 15 balapan.

Jika Bautista terus menunjukkan performa seperti itu, maka gelar juara dunia kedua dapat diamankan jauh sebelum akhir musim, membuat penampilan wildcard di MotoGP sangat mungkin terjadi.

"Saya merasa sangat senang mengendarai motor MotoGP lagi karena sudah lama saya tidak mengendarai motor seperti ini,” ujar Bautista, dilansir dari Crash (21/6/2023).

Baca juga: Suzuki Jimny Rhino Edition Meluncur Terbatas, Hanya 30 Unit


Bautista mengatakan, dalam tes ini ia tidak menargetkan apapun. Dia juga tidak ingin mengambil risiko karena dalam waktu dekat WorldSBK akan menggelar tiga balapan berturut-turut.

"Tidak ada target dengan waktu putaran. Targetnya hanya untuk bersenang-senang, mencoba untuk mendapatkan perasaan yang baik dan memahami mesin baru MotoGP dengan paket aero dan semua barang elektronik dan semua yang dimiliki motor sekarang dibandingkan saat saya membalap,” ucap Bautista.

"Setelah tes, tidak ada lagi. Kami melakukan tes karena ini adalah hadiah untuk Kejuaraan Dunia yang kami menangkan musim lalu. Ini adalah hadiah. Tidak ada alasan lain,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com