Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal WSBK Mandalika 2023, Dominasi Alvaro Bautista Berlanjut?

Kompas.com - 01/03/2023, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - World Superbike (WSBK) baru saja menyelesaikan seri pertamanya di Sirkuit Philli Island Australia. Berselang satu minggu, balapan dilanjutkan ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

WSBK di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 3-5 Maret 2023. Biasanya, di hari pertama (Jumat) akan diisi dengan Free Practice 1 dan 2 untuk WorldSSP dan WorldSBK.

Kemudian di hari Sabtu atau hari kedua, ada Free Practice 3 di pagi hari. Kemudian, berlangsung dulu Super Pole dan dilanjutkan dengan Race pertama (RC1).

Baca juga: Logo One Heart dan Satu Hati Kini Hadir di WSBK dan MXGP

Pembalap Toprak Razgatlioglu foto bersama miniaturnya seusai menyelesaikan Superpole dan Race 1 dihari pertama World Superbike 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/11/2022) siang.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pembalap Toprak Razgatlioglu foto bersama miniaturnya seusai menyelesaikan Superpole dan Race 1 dihari pertama World Superbike 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/11/2022) siang.

Baru di hari terakhir, saat pagi ada Warm-up dan dilanjutkan dengan Sprint Race khusus untuk WSBK dan dilanjutkan dengan RC2 atau Race kedua.

Soal logistik, semua motor sampai sparepart sudah sampai di Lombok, baik yang lewat jalur udara maupun darat. Jadi sudah mulai siap-siap menjelang balapan di Jumat ini.

Kalau lihat ke seri pembuka WSBK 2023 di Sirkuit Phillip Island, tampak tim dari Aruba it Ducati sangat mendominasi, terutama oleh Juara Dunia WSBK 2022 Alvaro Bautista.

Baca juga: Sales Mobil Sebut Gaji Rp 5 Juta Jangan Beli Mobil, Mending Beli Honda Beat


Bautista memenangkan tiga balapan yang digelar dalam satu minggu balap. Artinya, Bautista hattrick dengan menjadi juara di Race pertama, Sprint Race, dan Race kedua, performa yang super.

Sedangkan Juara Dunia WSBK 2021 dan runner up WSBK 2022 yakni Toprak Razgatlioglu kurang beruntung. Pebalap Turkiye ini cuma finis ketiga di Race pertama dan Sprint Race namun gagal finis di Race kedua.

Penasaran akan seperti apa persaingan yang nantinya disajikan pada WSBK Mandalika 2023. Menarik untuk ditunggu apakah Bautista tetap mendominasi atau Toprak tetap berkuasa di Sirkuit Mandalika seperti dua tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com