Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Motor Listrik di Jakarta Fair 2023 Tembus Rp 4 Juta

Kompas.com - 20/06/2023, 11:42 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam diskon dan promo menarik untuk pembelian motor listrik tersedia selama Jakarta Fair 2023. Demi menggaet banyak konsumen, tiap pabrikan berlomba-lomba memangkas harga dan menyediakan penawaran khusus.

Promo yang berlaku juga bukan subsidi kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) dari pemerintah, melainkan insentif pribadi yang memang dihadirkan oleh masing-masing pemegang merek.

Misalnya United E-Motor, yang memberikan diskon sebesar Rp 2,5 juta untuk motor listrik varian T 1800, TX 1800, dan TX 3000 dengan vin number 2022.

Selain memberikan potongan harga, konsumen yang melakukan SPK motor listrik selama Jakarta Fair juga akan menerima hadiah satu unit sepeda lipat senilai Rp 2 juta dari United Bike.

Baca juga: Diskon Mobil Listrik di Jakarta Fair 2023 Tembus Rp 10 Juta

Ada subsidi motor listrik dari Yadea selama Jakarta Fair 2023 Kompas.com/Daafa Alhaqqy Ada subsidi motor listrik dari Yadea selama Jakarta Fair 2023

“Jadi bisa dibilang beli satu gratis satu, Beli motor listrik, gratis sepeda lipat,” kata Yandi Sosiandi, Head of Marketing PT BML kepada Kompas.com, Minggu (18/6/2023).

Potongan harga sebesar Rp 2,5 juta juga diberlakukan oleh Yadea, pabrikan motor listrik asal China yang kini ada di bawah naungan Indomobil Group.

Selama Jakarta Fair 2023, Yadea memberlakukan potongan harga untuk dua varian motor listrik, yakni Yadea T9 dan Yadea E8s Pro.

“Semua unit kami yang ada di sini dapat diskon dan tanpa terkecuali, khusus pembelian di Jakarta Fair 2023,” ujar Martin Pujiadi, National Sales Head Yadea Indonesia.

Baca juga: TVS Gandeng Perusahaan Baterai Lokal untuk Motor Listrik

Motor listrik Greentech mirip dengan vespa klasikKOMPAS.com/daafa Motor listrik Greentech mirip dengan vespa klasik

Tak mau ketinggalan, Greentech juga memberlakukan promo menarik berupa potongan 20 persen dari harga normal untuk 7 motor listrik yang dibawanya.

Menurut pabrikan asal Kalideres, Jakarta Barat itu, diskon tersebut diberikan supaya konsumen yang namanya tidak terdaftar sebagai calon penerima subsidi kendaraan listrik tetap bisa menikmati motor listrik murah,

“Jadinya enggak ada produk yang tanpa diskon. Semuanya diskon, khusus Jakarta Fair 2023,” kata Iman Budiadji Wibawa, Direktur Utama Greentech.

Berdasarkan pantauan redaksi, diskon motor listrik terbesar selama Jakarta Fair 2023 dipegang oleh Davigo yang mengadakan potongan sebanyak 40 persen dari harga normal.

Baca juga: Hitung Biaya Servis Kijang Innova Zenix Hybrid 5 Tahun Pemakaian

Davigo Space yang dijual dengan harga Rp 18,7 juta off the road mendapat potongan biaya pendaftaran on the road (OTR) di IMOS 2022.KOMPAS.com/Gilang Davigo Space yang dijual dengan harga Rp 18,7 juta off the road mendapat potongan biaya pendaftaran on the road (OTR) di IMOS 2022.

Untuk beberapa tipe, diskonnya bahkan mencapai nominal Rp 4 juta. Lebih dari setengah dari biaya subsidi KLBB pemerintah yang nilainya Rp 7 juta.

“Karena saat ini produk motor listrik kami (Davigo) masih dalam proses uji tipe dan pemenuhan TKDN, kami berinisiatif memberikan diskon pribadi untuk semua konsumen,” ujar Aprizal, General Manager PT Davigo Artha Luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com