Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transformasi Digital Toyota Yaris Cross Bergaya Reli

Kompas.com - 20/06/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini PT Toyota Astra Motor meluncurkan Yaris Cross di Tanah Air.

Mobil yang bermain di segmen SUV ringkas kelas B ini hadir dengan dua pilihan mesin, yakni bensin 1.5 L dan hybrid 1.5 L.

Berstatus mobil baru, biasanya masih sulit menemukan komponen atau aksesori untuk modifikasi. Maka dari itu, banyak yang memilih untuk melampiaskannya melalui rekayasa digital.

Baca juga: Makin Banyak Orang Emosi di Jalan Raya

Seperti yang ditampilkan oleh pria bernama Bayu Hari Wibisono melalui akun Instagram pribadinya bernama @bayuhariw. Sang ilustrator mengubah tampilan standar Yaris Cross dengan gaya reli sehingga menampilkan visual lebih menarik.

Sang desainer masih mempertahankan tampilan fascia Yaris Cross dengan gril besar berbentuk trapesium. Kemudian aksen diffuser pada bagian bumper juga dihilangkan sehingga tampilan depan terlihat lebih ‘clean’.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bayu H. Wibisono (@bayuhariw)

Sang ilustrator juga membuat Yaris Cross lebih ceper dari varian standar.

Berlanjut ke bagian samping, @bayuhariw menghilangkan over fender berwarna hitam, namun diganti dengan body kit tambahan yang membuat tampilan mobil ini terkesan lebih melar.

Pada bagian kaki-kaki, sang ilustrator juga menyematkan pelek besar berwarna hitam dibalut dengan ban Pirelli Pzero. Untuk bagian atap sang desainer juga menambahkan kisi-kisi, serta menghilangkan roof rail. Hasilnya jadi lebih elegan.

Baca juga: Video Pengendara Motor Sepelekan Spion, Rawan Jadi Korban Kecelakaan

Sementara itu, di bagian belakang tersemat spoiler besar yang membuat mobil ini jauh lebih agresif, dilengkapi dengan diffuser pada bumper dan knalpot pada kedua sisi.

Secara keseluruhan, modifikasi garapan @bayuhariw berhasil mengubah tampilan Yaris Cross menjadi mobil rally yang tangguh. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi Yaris Cross bergaya reli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com