Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Siap Jual Motor Listrik Premium, Ini Bocoran Harganya

Kompas.com - 20/06/2023, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - TVS Motor Company Indonesia (MCI) mengaku tengah mempersiapkan varian motor listrik baru bernama iQube yang mengincar segmentasi pasar premium.

Sejatinya, TVS iQube sudah diperkenalkan TVS di Jakarta Fair 2022. Akan tetapi pihak TVS menegaskan varian tersebut bukanlah produk final.

Ryan Rahadian, Brand Manager PT TVS MCI menjelaskan, varian iQube yang diperkenalkan tahun lalu bisa dianggap sebagai pilot project untuk menunjukkan keseriusan TVS dalam menggarap pasar motor listrik.

Setelah satu tahun sejak diperkenalkan, motor listrik tersebut sudah mendapatkan beberapa pembaruan dan penyesuaian. Kini, pengembangannya sudah memasuki tahap final.

Baca juga: Motor Baru TVS Callisto Intelligo 110 Meluncur di Jakarta Fair 2023

Motor Listrik TVS iQubeBikeDekho Motor Listrik TVS iQube

“Kami tahu pasar ini (motor listrik) sangat potensial, jadinya kami tidak mau terburu-buru mengeluarkan produk baru. Sementara ini, kami fokus di RnD (research and development) dulu, dan sudah ada di tahap final,” ujarnya kepada Kompas.com, Senin (19/6/2023).

Ryan menambahkan, TVS iQube model terbaru sangat jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Beberapa gubahan ada pada segi dimensi, kapasitas baterai, dan teknologi yang ditawarkan.

Hanya saja, dia mengaku belum bisa memberikan detil spesifikasi lengkap atau membagikan wujud dari motor listrik itu, untuk alasan keamanan dapur.

Satu hal yang bisa dia pastikan adalah terkait perkiraan harga dan waktu peluncuran. TVS iQube diproyeksikan mengisi segmen motor listrik premium. Bisa dipastikan, harganya akan cukup tinggi.

Baca juga: Waktu Ideal Mengganti Filter Udara Sepeda Motor

Motor Listrik TVS iQubeBikeDekho Motor Listrik TVS iQube

Bocoran awal harga TVS iQube adalah sekitar Rp 40 juta ke atas. TVS menjanjikan harganya akan sesuai dengan teknologi serta fitur yang ditawarkan.

“Kami targetkan finalisasi selesai sebelum akhir tahun 2023, jadi sebelum 2024, bisa diperkenalkan dulu,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com