Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selis Luncurkan Motor Listrik Baru, Kolaborasi dengan Pabrikan Korea Selatan

Kompas.com - 19/06/2023, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain dipenuhi acara hiburan, Jakarta Fair 2023 juga dimanfaatkan sebagai ajang pameran oleh beberapa jenama otomotif. Salah satunya, yaitu pabrikan motor listrik asal Banten, Selis.

Memanfaatkan momen Jakfair yang ramai dipadati pengunjung setiap harinya, Selis memperkenalkan motor listrik terbaru yang dinamai Selis e-CITI.

Bentuknya terbilang unik, mirip dengan skutik maxi lansiran terbaru yang umum dijumpai dan jauh berbeda bila disandingkan motor-motor selis lainnya.

Uniknya, motor listrik ini ternyata merupakan buah kerjasama antara selis dengan DNA Motors, perusahaan motor listrik asal Korea Selatan yang merupakan ‘anak’ dari Hyundai.

Baca juga: Jangan Pakai Bangku Motor Tambahan di Depan, Bisa Bikin Celaka

Selis e-CITI, Motor listrik model skutik maxi terbaru hasil kerja sama dengan anak perusahaan HyundaiKompas.com/Daafa Alhaqqy Selis e-CITI, Motor listrik model skutik maxi terbaru hasil kerja sama dengan anak perusahaan Hyundai

Fery Sartono, SPV Manager Selis menjelaskan, kolaborasi tersebut bisa dianggap sebagai eksperimen menarik terhadap perkembangan teknologi motor listrik.

“Bisa dikaatakan, teknologi EV Korea Selatan sudah cukup maju, khususnya milik Hyundai. Jadi kami (Selis) lakukan kerjasama dan coba mengimplementasikan teknologi tersebut ke motor listrik. e-CITI inilah hasilnya,” ucapnya kepada Kompas.com, Minggu (18/6/2023).

Dia menambahkan, motor listrik tersebut sejatinya sudah siap dan bukan lagi berwujud prototip. Akan tetapi, ada beberapa gubahan yang direncanakan sebelum motor tersebut siap dijual.

“Mungkin nanti akan ada penyesuaian fitur supaya lebih cocok dengan konsumen lokal. Tapi pastinya, teknologi baterai tidak akan banyak berubah,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com