Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Laga Indonesia Vs Argentina Hari Ini

Kompas.com - 19/06/2023, 06:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan laga FIFA Matchday antara Timas Indonesia vs Argentina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2023).

Pengalihan tersebut bersifat situasional guna mengurai kepadatan lalu lintas dan memastikan keamanan serta kenyamanan selama gelaran berlangsung.

"Terkait rekayasa lalu lintas pada saat hari pertandingan nanti, adalah bersifat situasional," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Sabtu (18/6/2023).

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2023: Jorge Martin Menang Duel dengan Bagnaia

Rodrigo De Paul dan Leandro Paredes (dua di tengah) berkomunikasi dalam sesi latihan tertutup timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).TANGKAPAN LAYAR Twitter Seleccion Argentina @Argentina Rodrigo De Paul dan Leandro Paredes (dua di tengah) berkomunikasi dalam sesi latihan tertutup timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Artinya, pengalihan arus lalu lintas baru dilakukan jika dibutuhkan. Tetapi, jika tidak ada kemacetan berarti maka hal tersebut tidak akan diterapkan.

Disebutkan pula, total akan ada 5.596 personel gabungan yang akan disiagakan untuk pengamanan pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina.

Pengamanan akan dilakukan sejumlah unsur terkait dari Polri, pemerintah daerah (pemda) dan TNI. Selain aparat, nantinya pihak GBK juga menurunkan 672 petugas untuk mengatur penonton.

Adapun laga Indonesia vs Argentina akan terselenggara pada Senin, 19 Juni 2023 pukul 19.30 WIB. Namun diprediksi kawasan GBK akan mulai padat di siang hari.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Jerman 2023: Bagnaia Memimpin, Martin Mendekat

Timnas Indonesia melakoni latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Minggu (18/6/2023).Ahmad Zilky/KOMPAS.com Timnas Indonesia melakoni latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Minggu (18/6/2023).

Berikut rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan:

1. Arus lalu lintas yang dari JL. Gatot Subroto yang akan menuju ke JL. Gerbang Pemuda diarahkan lurus KE arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Landokgi ke arah JL. Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang akan menuju JL. Pintu Satu Senayan diluruskan ke JL. Jenderal Sudirman arah Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari JL. Mustopo yang menuju ke arah JL. Asia Afrika di belokkan ke kanan menuju Jl Hang Tuah Raya.

5. Arus lalu lintas dari arah JL. Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah JL. Asia Afrika di belokkan ke kiri ke JL. Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari arah JL. Tentara Pelajar yang akan menuju JL. Patal Senayan diluruskan ke arah JL. Permata Hijau.

7. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju JL. Lapangan Tembak diluruskan ke arah JL. Tentara Pelajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com