Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dominasi Motor Ducati di Sachsenring, Semuanya Masuk 10 Besar

Kompas.com - 18/06/2023, 20:37 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Jerman musim 2023 berhasil dimenangkan Jorge Martin dari Pramac Ducati setelah bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati). Sedangkan posisi ketiga diisi rekan setim Martin yakni Johann Zarco.

Bisa dibilang balapan kali ini Ducati kembali mendominasi podium, bahkan dari posisi pertama sampai kelima semuanya Ducati. Posisi finis keempat dan kelima ada Marco Bezzecchi dan Luca Marini dari Mooney VR46.

Sedangkan posisi keenam, diisi salah satu dari dua pebalap non-Ducati yang masuk 10 besar, yakni Jack Miller dari Red Bull KTM. Lalu, posisi ketujuh sampai kesembilan, diisi lagi oleh pebalap Ducati.

Baca juga: Dovizioso Yakin Ducati Bakal Menolak Marquez Bergabung

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2023Dok. @pecco63 Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2023

Secara beruntut dari posisi ketujuh, ada Alex Marquez (Gresini Racing), Enea Bastianini (Lenovo Ducati), dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing). Menutup 10 besar ada Miguel Oliveira dari (RNF Aprilia).

Momen balap kali ini juga jadi yang pertama lima pebalap Ducati finis secara beruntut dari pemenang sampai posisi kelima. Uniknya lagi, semua pebalap Ducati (delapan pebalap dari empat tim) masuk 10 besar.

Baca juga: Beli Motor Listrik Polytron FOX-R, Gratis Sewa Baterai 2 Bulan


Sebelumnya di MotoGP Perancis, tiga pebalap Ducati juga masuk podium, saat itu dimenangkan Bezzecchi dan posisi kedua dan ketiga diisi Martin dan Zarco.

Ducati pada tahun ini bisa dibilang punya paket motor yang sangat baik. Bahkan pada MotoGP Jerman, Martin dan Bagnaia seperti ada di tingkatan tersendiri, pebalap lain tidak bisa mengejarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com