Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Karimun Tampil Kekar Bergaya Offroad

Kompas.com - 17/06/2023, 16:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Karimun ‘Kotak’ meluncur pada akhir 1990-an. Mobil yang memiliki dimensi mungil ini cukup banyak diminati masyarakat, terutama bagi mereka yang mobilitasnya di perkotaan.

Namun, berbeda dengan Suzuki Karimun yang tim redaksi temui di ajang Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023 berlangsung pada 17-18 Juni 2023 Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. City car lawas dari Suzuki ini diubah dengan tampilan kekar bergaya offroad.

Suzuki Karimun dengan kelir hijau ini tampil begitu agresif dengan ubahan yang cukup ekstrem pada bagian eksteriornya.

Baca juga: Kualitas Udara Kembali Memburuk, Pemprov DKI Perketat Uji Emisi dan Ganjil Genap

Fascia depan masih mempertahankan tampilan Suzuki Karimun dengan ciri khas lampu depan berbentuk kotak. Hanya saja, sudah disematkan beberapa aksesori tambahan, seperti bumper depan custom, bullbar dan winch yang berguna untuk menarik beban.

Mobil ini juga sudah dilengkapi intake tambahan di bagian kap mesin, serta snorkle di bagian pilar A untuk mengganti fungsi saluran udara standar dan berguna ketika dipakai off road.

Modifikasi Suzuki Karimun di ajang Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023 Kompas.com/Nanda Modifikasi Suzuki Karimun di ajang Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023

Paling ketara adalah penggunaan pelek besar dan ban offroad pada Suzuki Karimun, yang membuat tampilannya menjadi lebih jangkung dan kekar. Untuk mempertegas konsep bergaya offroad, disematkan juga over fender besar berwarna hitam dan footstep di bagian samping.

Berlanjut ke buritan, terdapat tangga kecil di bagian bagasi yang menambah kesan petualan dari mobil ini. Di bagian bawah juga terdapat aksesori tambahan berupa besi kait yang berguna untuk mempermudah menarik mobil ketika terjebak saat offroad.

Baca juga: Veloz Community Lakukan Penanaman Pohon di Tahura Banten

Tak lupa di bagian atap, terdapat roof rack untuk menaruh barang bawaan tambahan, lengkap dengan awning layaknya mobil overland.

Secara keseluruhan, modifikasi Suzuki Karimun bergaya offroad ini tampil begitu menarik dan cukup ekstrem. Bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin Suzuki Karimun tampil beda daripada yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com