Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertangkap Kamera, Momen Marquez Frustrasi dengan Honda RC213V

Kompas.com - 17/06/2023, 12:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez sering kali mendominasi di Sirkuit Sachsenring. Tapi, sedikit berbeda untuk MotoGP Jerman 2023. Dia bahkan terlihat cukup frustrasi hingga mengeluarkan gestur jari tengah.

Pada sesi latihan bebas FP2, Marquez mengalami momen hampir terjatuh. Saat dia masuk tikungan 11, ban belakangnya sempat kehilangan grip dan membuat Marquez sedikit terlempar dari Honda RC213V.

Baca juga: Honda Tidak Takut Ditinggal Marc Marquez

Beruntung momen tersebut tidak sampai membuat Marquez mengalami highside. Sebab, kondisi tersebut bisa saja membuatnya terpental dari motor dan mungkin mengalami cedera yang parah.

Setelah berhasil mempertahankan dirinya tetap di atas motor, Marquez terlihat mengeluarkan gestur dengan mengacungkan jari tengah pada motornya. Gestur tersebut sering kali dikeluarkan untuk mengungkapkan kekesalan terhadap sesuatu.

"Kamera merekamnya dengan baik, (jari tengah) itu tentang situasi tersebut. Adrenalin sangat tinggi, saya berhasil selamat dan tidak terjatuh pada tikungan yang sangat cepat," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Sabtu (17/6/2023).

Baca juga: Dovizioso Yakin Ducati Bakal Menolak Marquez Bergabung

Marquez menambahkan, adrenalin yang dialaminya sangat tinggi. Sehingga, dia refleks mengeluarkan reaksi tersebut, yakni dengan mengacungkan jari tengah. Sebab, dia sudah mendapatkan banyak peringkatan pada akhir pekan ini.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

"Jadi, kami harus memahami bagaimana mengendarai motor ini lebih halus atau sedikit lebih lambat dan kami tidak akan memiliki momen tersebut," kata Marquez.

Pada FP2, Marquez juga terjatuh lagi dan motornya menghantam motor Johann Zarco yang baru saja keluar dari pit. Sehingga, Marquez tidak bisa memperbaiki catatan waktunya dan berakhir di posisi ke-18.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com