Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Suzuki XL7 Tipe Terendah Tidak Pakai Teknologi Hybrid?

Kompas.com - 16/06/2023, 08:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan XL7 model terbaru ke pasar Indonesia. Mobil bergenre low sport utility vehicle (LSUV) tersebut hadir dalam tiga tipe, yakni Zeta, Beta, dan Alpha.

Untuk tipe Beta dan Alpha hadir dalam versi hybrid, sementara itu untuk varian Zeta yang menjadi tipe terendah menggunakan model konvensional.

Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Saputra mengatakan, ada alasan khusus mengapa XL7 Zeta tidak disematkan teknologi hybrid.

“Kami ingin menyediakan varian yang lebih lengkap dan beragam dengan mempertimbangkan minat dan kebutuhan pasar. Sehingga keberagaman tersebut menciptakan rentang harga yang lebih terjangkau dari seri XL7,” kata Donny di sela-sela acara peluncuran X7 Series, Kamis (15/6/2023).

Baca juga: 148 Instruktur AHM Jadi Panutan Safety Riding


Adapun rentang harga antara XL7 versi hybrid dengan XL7 Zeta mencapai Rp 27 jutaan.

Harga resmi on the road Jakarta XL7 Zeta MT Rp 256,1 juta, XL7 Zeta AT Rp 267,1 juta, XL7 Hybrid Beta MT Rp 283,9 juta, XL7 Hybrid Beta AT Rp 294,9 juta, XL7 Hybrid Alpha MT Rp 293,9 juta, dan XL7 Hybrid Alpha AT Rp 304,9 juta.

Baca juga: Menantikan Motor Super Naked Honda CB1000 Hornet

Suzuki XL7 Hybrid sendiri dilengkapi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang dikombinasikan dengan Integrated Starter Generator (ISG).

Serta menggunakan Lithium-ion battery 10Ah yang diklaim punya dampak pengurangan emisi gas buang dan bahan bakar lebih efisiensi.

“Baterainya saat ini belum lokal masih progress. Tapi kedepannya kami masih progres untuk melakukan lokal konten,” kata Donny.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com