Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknisi Honda Indonesia Targetkan Juara Pada Kontes Mekanik di Jepang

Kompas.com - 15/06/2023, 20:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Indonesia akan mengirim beberapa teknisi terbaiknya untuk berkompetisi pada ajang Honda World Skill Contest 2023 di Jepang pada Oktober mendatang. Para teknisi tersebut berharap bisa membawa pulang gelar juara.

Para teknisi Honda Indonesia akan kembali mewakili wilayah Asia Oceania. Sebelumnya, teknisi Honda Indonesia berhasil meraih posisi 2 untuk kategori General Repair (GR) dan posisi 3 kategori Periodical Maintenance (PM).

Pada ajang Honda Asia & Oceania Skill Contest, Honda Indonesia mengirimkan perwakilannya untuk berpartisipasi pada kategori General Repair (GR) dan Periodical Maintenance (PM).

Baca juga: Ajak Honda e Berkendara di Jalan Raya, Stabil dan Menyenangkan

Untuk diketahui, pada kategori GR peserta diharuskan untuk mendiagnosa dan memperbaiki permasalahan pada kendaraan. Sementara, pada kategori PM para peserta diharuskan untuk melakukan perawatan berkala dengan batas waktu pengerjaan yang telah ditentukan.

Teknisi Honda Indonesia akan berangkat ke Jepang untuk berkompetisi dalam Honda World Skill Contest 2023Dok. HPM Teknisi Honda Indonesia akan berangkat ke Jepang untuk berkompetisi dalam Honda World Skill Contest 2023

Denny Mulia Tamira, Assistant General Manager After Sales Operation PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, dengan kemenangan di tingkat Asia & Oceania, ini menunjukkan para teknisi Honda di Indonesia memiliki keterampilan dan pengetahuan yang mumpuni.

Baca juga: Mesin Mobil Honda Tidak Dirancang Khusus Untuk Bioetanol

"Selanjutnya kami percaya diri bisa berkompetisi di ajang dunia dan siap memberikan yang terbaik seperti komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia kami,” ujar Denny, dalam keterangan resminya.

Honda Asia & Oceania Skill Contest digelar setiap 2 tahun sekali dan telah diselenggarakan sebanyak 13 kali sejak tahun 1991. Pada 2023, ajang ini diikuti oleh 9 negara.

Pada Oktober 2023, para teknisi Honda Indonesia akan berkompetisi melawan teknisi andal Honda dari 13 negara lainnya dalam ajang Honda World Skill Contest 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com