Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

148 Instruktur AHM Jadi Panutan Safety Riding

Kompas.com - 15/06/2023, 19:41 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam perjalanannya, PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim telah mengampanyekan keselamatan berkendara selama 2 dasawarsa.

Tercatat, AHM bersama jaringan bisnis sepeda motor Honda telah menyelenggarakan lebih dari 19.000 pelatihan keselamatan berkendara dengan penerima manfaat lebih dari 2,8 juta peserta.

Edukasi melalui alat simulasi Honda Riding Trainer atau HRT yang tersebar di seluruh Indonesia tercatat telah dimanfaatkan oleh lebih dari 23 juta orang.

Baca juga: Diskon Motor Listrik Minerva Electron di Jakarta Fair 2023

DAM kirim wakil terbaiknya untuk Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat nasionalDok. DAM DAM kirim wakil terbaiknya untuk Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat nasional

“Saat ini PT AHM bersama dengan 29 main dealer kami yang tersebar di seluruh Indonesia, memiliki 148 instruktur, kemudian juga memiliki 2.475 dealer advisor yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT AHM, di Cikarang (15/6/2023).

“Dan tidak hanya jaringan dealer dan main dealer, kita juga memiliki 1.414 community advisor yang sudah tersertifikasi,” kata dia.

Sebagai bentuk keseriusan dalam mengedukasi keselamatan berkendara ke pengguna sepeda motor, AHM juga mengembangkan Safety Riding Center Honda.

Baca juga: Berburu Helm Murah di Jakarta Fair 2023, Harga mulai Rp 100.000

Bekerjasama dengan 8 main dealer Honda, pusat pelatihan safety riding ini beroperasi di Serang, Jambi, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Riau, Medan, dan Bandung.

Selain itu, ada juga fasilitas AHM Safety Riding Park yang menjadi pusat pelatihan safety riding sepeda motor Honda terbesar di Kawasan Asia Tenggara.

Safety Riding Center Honda dapat digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar mengenai keselamatan berkendara baik berkendara di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road.

Baca juga: Viral Video Truk Pakai Roda Modifikasi dari Besi

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) yang ke-14, kompetisi safety riding tingkat nasional.Dok. AHM PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) yang ke-14, kompetisi safety riding tingkat nasional.

Selain itu AHM juga memiliki 5 sekolah binaan yang terletak di Cikarang – Jawa Barat, Menes - Banten, Binjai – Sumatera Utara, Malang – Jawa Timur, dan Buleleng – Bali yang telah memiliki fasilitas Safety Riding Lab sebagai fasilitas penunjang dalam melakukan edukasi keselamatan berkendara di sekolah.

“Pada kesempatan hari ini tentu rekan-rekan semua adalah para instruktur dan advisor terbaik yang dapat ikut kompetisi hari ini. Rekan-rekan menjadi garda terdepan dan role model dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Indonesia,” kata Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com