Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Viral Video Truk Pakai Roda Modifikasi dari Besi | Resmi Meluncur, Harga Suzuki XL7 Hybrid Dibanderol Mulai Rp 283,9 Juta

Kompas.com - 16/06/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Modifikasi truk yang nyeleneh hingga saat ini banyak dilakukan oleh sejumlah pemilik kendaraan niaga. Bahkan, baru-baru ini viral video truk yang melaju dengan menggunakan roda pada sumbu ban truk.

Tampilan roda ini berukuran lebih kecil dari ban normal, terbuat dari besi, seperti pada kereta, dan menggantikan fungsi ban.

Sontak video yang diunggah oleh akun @romansasopirtruck tersebut banyak menarik perhatian terhadap tampilan truk yang tidak biasa. Hanya saja tidak disebutkan kapan dan di mana lokasi dari video yang diunggah.

Selain itu, setelah dinanti, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan XL7 Hybrid di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Mobil bergenre low sport utility vehicle (LSUV) ini hadir dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sama dengan Ertiga Hybrid. Ada tiga varian yang ditawarkan Suzuki, yakni Zeta, Beta, Alpha.

 Baca juga: Hyundai Stargazer X Kembali Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 15 Juni 2023 :

1. Viral Video Truk Pakai Roda Modifikasi dari Besi

Menanggapi video tersebut, Bimo Nuswantoro, Sales Support & Trainer PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mengatakan, menambahkan roda modifikasi secara sembarangan pada truk sangat tidak diperbolehkan

“Kalau dari ATPM sudah jelas tidak boleh karena terkait keselamatan. Dan juga itu akan merusak jalan,” kata Bimo kepada Kompas.com, Rabu (14/6/2023).

Baca juga: Viral Video Truk Pakai Roda Modifikasi dari Besi

2. Resmi Meluncur, Harga Suzuki XL7 Hybrid Dibanderol Mulai Rp 283,9 Juta

Suzuki XL7 HybridKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki XL7 Hybrid

Namun untuk versi hybrid hanya tersedia pada Beta dan Alpha. Untuk harga, Suzuki membanderol XL7 Hybrid mulai dari Rp 283,9 juta untuk versi Beta manual, dan Rp 294,9 juta untuk versi matik konvensional alias AT.

Sementara XL7 Alpha dipasarkan dari Rp 293,9 juta untuk versi manual, dan termahal Rp 304,9 juta untuk versi Alpha matik. 

Baca juga: Resmi Meluncur, Harga Suzuki XL7 Hybrid Dibanderol Mulai Rp 283,9 Juta

3. Berburu Helm Murah di Jakarta Fair 2023, Harga mulai Rp 100.000

Konsumen berburu helm murah di Jakarta Fair 2023, Harganya mulai Rp 100.000 sajaKompas.com/Daafa Alhaqqy Konsumen berburu helm murah di Jakarta Fair 2023, Harganya mulai Rp 100.000 saja

Jakarta Fair 2023 bisa dianggap sebagai sarang diskon yang bisa dinikmati oleh pengendara motor. Pasalnya, banyak sekali helm murah dengan harga bersahabat.

Lokasinya pun sangat mudah ditemukan, karena semua pabrikan helm membangun booth tepat di tengah-tengah JiExpo Kemayoran. Totalnya, ada 4 merek helm yang mematok harga murah meriah mulai dari Rp 100.000, yakni KYT, MDS, INK, dan Cargloss.

Baca juga: Berburu Helm Murah di Jakarta Fair 2023, Harga mulai Rp 100.000 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com