Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Bawa Simulator Balap di Jakarta Fair 2023

Kompas.com - 14/06/2023, 19:01 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna meramaikan acara Jakarta Fair 2023, Kawasaki menyediakan atraksi berupa simulator motor balap di booth miliknya.

Michael Chandra, Head of Sales and Promotion PT Kawasaki Indonesia menjelaskan, simulator yang digunakan berstandar profesional.

“Alat ini memang biasanya digunakan untuk latihan pebalap. Sengaja kami bawa ke Jakarta Fair supaya pengunjung bisa merasakan sensasi balapan yang mendekati nyata itu bagaimana,” ucapnya kepada Kompas.com, Rabu (14/6/2023).

Simulator yang digunakan memang terlihat unik, karena bentuknya bukan hanya sekedar gaming rig pada umumnya, melainkan satu unit motor yang dikekang besi.

Baca juga: Selis Perkenalkan E-Max Long Range, Jarak Tempuh Tembus 230 Km

Simulator balap motor Kawasaki di Jakarta Fair 2023Kompas.com/Daafa Simulator balap motor Kawasaki di Jakarta Fair 2023

Motor yang digunakan adalah Kawasaki Zx25R track version dengan kondisi utuh tanpa gubahan apapun.

“Cuma throttle gas dan rem saja yang dikaitkan ke kabel simulator. selebihnya enggak ada. Sensasinya nyata sekali,” ucap Michael.

Dia menambahkan, setiap hari sabtu-minggu selama masa pameran, Kawasaki akan mengadakan lomba fastest lap yang bisa diikuti oleh semua pengunjung.

Pengunjung beruntung yang lihai dan bisa membukukan catatan waktu tercepat akan menerima hadiah menarik berupa full-set riding gear dari Kawasaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com