Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selis Perkenalkan E-Max Long Range, Jarak Tempuh Tembus 230 Km

Kompas.com - 14/06/2023, 16:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Selis memperkenalkan E-Max Long Range (LR) di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 JIExpo, Rabu (14/6/2023). LR inj merupakan tipe terbaru yang ditawarkan Selis dan punya jarak tempuh yang lebih jauh, diklaim tembus 230 Km dari kondisi baterai penuh.

Memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dan jarak tempuh lebih jauh, membuat E-Max LR menjadi solusi untuk pengguna motor harian yang jarak tempuh per harinya jauh.

Wilson Teoh, Direktur Operasional PT Juara Bike yang memproduksi dan memasarkan Selis mengatakan, E-Max LR merupakan hasil kerja sama antara Selis dengan PT Sentramitra Dayautama.

Jarak tempuh yang jauh diharapkan menjawab keraguan masyarakat soal motor listrik yang tidak bisa dipakai jauh.

Baca juga: Kredit Selis E-Max Long Range 230 Km, Sebulan mulai Rp 1,1 Jutaan

 

Selis E-Max di Jakarta Fair Kemayoran 2023Kompas.com/Fathan Selis E-Max di Jakarta Fair Kemayoran 2023

"Selis E-Max LR ini juga menjadi tambahan pada lini kendaraan listrik Selis. Dengan demikian, masyarakat bisa memilih kendaraan listrik sesuai kebutuhan jarak tempuh, seperti 40 km, 60 km, 120 km, dan 230 km," kata Wilson dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (14/6/2023).

Soal spesifikasi, E-Max LR menggunakan baterai lithium (LiFePO4) dengan kapasitas 60V
70Ah. Baterai ini memiliki bobot 26 kg dan non-removable alias tidak bisa dilepas-pasang.

"Teknologi baterai ini dikembangkan oleh PT Sentramitra Dayautama, dengan keunggulan memiliki performa yang andal bergaransi 3 tahun, keamanan yang tinggi karena jauh dari resiko overheat, serta memiliki kepadatan energi yang baik sehingga kapasitas yang sedemikian besar dapat disematkan ke dalam kompartmen yang ada dan menghasilkan jarak tempuh yang jauh lebih panjang,” jelas Tjandra Widjaya, Direktur PT Sentramitra Dayautama.

Baca juga: AHM Luncurkan Motor Adventure Honda XL750 Transalp, Harga Rp 330 Juta


Hadir dengan varian warna hitam, merah, dan putih, Selis E-Max memiliki dinamo 1.200 W serta model yang bergaya retro klasik namun terlihat tetap modern dengan desain lampu LED. Fitur lain di antaranya adalah 3 speed shifter, 2 way start, dan anti-theft alarm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com