Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Johann Zarco Waspadai Marc Marquez Akan Balas Dendam di Sachsenring

Kompas.com - 12/06/2023, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali mengalami nasib buruk di MotoGP Italia 2023. Rider andalan Repsol Honda itu mengalami lowside dan terjatuh pada seri keenam MotoGP yang digelar di Sirkuit Mugello.

Hal ini tentu menambah catatan kelam Marquez di musim 2023. Di mana pebalap berusia 30 tahun itu tercatat belum pernah berhasil membawa RC213V melewati garis finis selama balapan utama berlangsung.

Kendati demikian, pebalap Pramac Ducati Johann Zarco mengaku waspada terhadap aksi Marquez di MotoGP Jerman yang akan digelar akhir pekan ini.

Baca juga: Nasib Sial Masih Menghantui Marquez, Kecelakaan dan Gagal Podium Lagi

Seperti diketahui, Marquez memiliki rekor yang fantastis di Sirkuit Sachsenring. Sejak 2010, dirinya tak terkalahkan di sirkuit tersebut.

Sayangnya, pada musim 2022 Marquez harus rela menyerahkan mahkotanya kepada Quartararo, lantaran tidak bisa turun di MotoGP Jerman 2022 karena masih dalam tahap pemulihan pasca-operasi keempat lengan kanannya.

Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Terkini, Johann Zarco menjadi pebalap tercepat di FP2 MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Jumat (30/9/2022). Artikel ini menyajikan hasil FP2 MotoGP Australia 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)AFP/VLADIMIR SIMICEK Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Terkini, Johann Zarco menjadi pebalap tercepat di FP2 MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Jumat (30/9/2022). Artikel ini menyajikan hasil FP2 MotoGP Australia 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

"Akan menyenangkan (berjuang untuk podium). Saya kira Marc yang cepat di setiap trek meski melakukan beberapa kesalahan atau kecelakaan dalam balapan, di Sachsenring dia mungkin akan memiliki sesuatu yang ekstra yang selalu dia miliki di masa lalu,” ucap Zarco, dikutip dari Crash, Senin (12/6/2023).

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Italia 2023, Bagnaia Kokoh di Puncak

“Dia akan menjadi lawan dan jika saya bisa kompetitif, saya akan senang,” lanjut Bagnaia.

Bukan cuma Marquez, Zarco juga mewaspadai beberapa rider di Sirkuit Sachsenring, salah satunya ada Francesco Bagnaia.

“Pecco (Bagnaia), tahun lalu, siap berjuang untuk kemenangan tetapi mengalami kecelakaan. Ada begitu banyak pembalap yang sudah cepat di sana. Ini trek yang berbeda dan kecil jadi kami harus menemukan strategi yang berbeda,” kata Zarco.

Sebagai informasi, Zarco berhasil finis di urutan ketiga pada GP Italia. Berkat kemenangan tersebut, rider berusia 32 tahun itu mendapat tambahan 16 poin. Kini Zarco mengisi posisi kelima klasemen sementara MotoGP dengan raihan 88 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com