Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Canter Keren Ini Ramaikan Kejurnas Drag Race 2023 Putaran Keempat

Kompas.com - 12/06/2023, 11:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Balapan truk turut mewarnai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race 2023 putaran ke-4 berlangsung kemarin, (11/6/2023) di Lapangan Udara Gading Wonosari, Yogyakarta.

Puluhan peserta pada semua kelas berupaya memacu truknya secepat mungkin. Siapa yang tercepat pada kelasnya maka dia layak menjadi juara.

Irul dari Subah Batang, Jawa Tengah, salah satu peserta membawa truk yang berbeda daripada yang lainnya. Truk tersebut tampak lebih gagah dan rupawan jika dibandingkan dengan yang lain karena tampilannya.

Baca juga: Indonesia Drag Record Catat Ratusan Peserta, Ada Balapan Truk

Truk Canter hasil modeifikasi ikut balapan truk di Wonosari Kompas.com/Erwin Setiawan Truk Canter hasil modeifikasi ikut balapan truk di Wonosari

“Sudah beberapa kali ikut turnamen balap truk, meski demikian masih terbilang baru karena sebenarnya truk saya lebih sering memenangi kontes modifikasi, dengan adanya balapan truk ini menjadikan saya ingin meningkatkan kecepatannya,” ucap Irul kepada Kompas.com, Minggu (11/6/2023).

Irul mengatakan truk yang dimilikinya masih perlu melakukan beberapa penyempurnaan agar dapat berlari lebih kencang. Didukung dengan tampilan yang sporty, tentu kemampuanya dalam berlari akan menjadi nilai tambah.

Meski tidak mampu meraih juara kelas FFA truk double engkel, truk nyentrik ini mampu merebut posisi 4 dan 5 dengan driver berbeda.

Baca juga: Tidak Kuat Menanjak, Truk Tabrak Pagar di Tanjakan Ekstrem MT Haryono

Trul double engkel ikuti drag race di Kejurnas 2023Kompas.com/Erwin Setiawan Trul double engkel ikuti drag race di Kejurnas 2023

Pada posisi 4 ada Anang Windarto, tercatat mampu menempuh jarak 201 meter dalam waktu 11,110 detik sedangkan driver kedua ada Adhitya yang mampu mencatatkan rekor 11,160 detik.

“Hasil tersebut memang belum sempurna, tapi sudah bisa memecahkan rekor kecepatan sebelumnya, ini saya anggap sebagai proses dan saya senang dengan perolehan juara 4 dan 5 tersebut,” ucap Irul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com