Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Murah Rp 10 Juta, Intip Kelengkapan Honda WR-V Manual [Video]

Kompas.com - 31/05/2023, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah hanya menyediakan transmisi CVT, akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis WR-V tipe E dengan transmisi manual 6 percepatan.

Varian ini menjadi tipe terendah sekaligus paling terjangkau di keluarga Honda WR-V yang dijual sebesar Rp 269,4 juta. Selisih Rp 10 juta dari tipe E CVT.

Alasan kuat Honda menghadirkan WR-V dengan transmisi manual dikarenakan untuk memenuhi keinginan konsumen yang masih gemar mengendarai mobil manual.

Baca juga: Benarkah Isi Bensin Malam Hari Takarannya Lebih Banyak?

"Honda WR-V E transmisi manual kami hadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari luar pulau Jawa yang memiliki kebutuhan dan kondisi alam yang lebih bervariasi. Dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda WR-V, kami percaya varian ini akan memberikan lebih banyak pilihan dengan value yang lebih besar bagi konsumen," ujar Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director HPM, dari keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Meski jadi tipe termurah, tapi soal spesifikasi mesin dan fitur yang diberikan tak ada perbedaan dengan E CVT. Demikian juga dengan tampilan desain yang masih mengusung kesan sporty dan ringkas.

Untuk eksterior, WR-V E manual hadir menggunakan pelek 16 ini, lampu hologen, LED untuk fog light, rear combi light dengan LED light bars, power retractable door mirror, serta sektor belakang yang juga mengusung LED bars.

Masuk ke interior, fitur-fitur penunjang kenyamanan dan keamanan selama berkendara tetap disajikan, seperti audio layar sentuh 7 inci yang bisa terintegrasi dengan smartphone connection. Selain itu voice command switch, dan tampilan AC digital juga tetap digunakan.

Baca juga: Honda Civic Type R Sudah Sold Out untuk Indonesia

Honda WR-V transmisi manualKOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda WR-V transmisi manual

Buat yang penasaran bagaimana tampilan luar dalam dari Honda WR-V E manual, bisa langsung simak video review singkatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com