Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Formula E Pascal Wehrlein Ungkap Tantangan Balapan di Jakarta

Kompas.com - 26/05/2023, 19:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap mobil listrik Formula E 2023 bakal digelar di Jakarta, tepatnya pada 3-4 Juni 2023 di sirkuit buatan yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Salah satu bintang Formula E yang akan ikut serta dalam gelaran tersebut adalah Pascal Wehrlein dari tim Porsche Racing.

Pada Formula E Jakarta tahun lalu, Pascal memulai balapan di posisi ke-11. Posisi itu didapat usai dirinya mendapat penalti turun lima posisi pada sesi kualifikasi lantaran menutup sebuah komponen yang da di mobil. Pebalap asal Jerman itu pun harus puas finis di posisi ke-8 Formula E Jakarta.

Baca juga: Casion Gandeng ABB Penetrasi Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik

Tahun ini, Pascal bertekad untuk membalap lebih baik lagi dari seri sebelumnya. Terlebih ia mengatakan sangat menikmati balapan di Jakarta karena memiliki sirkuit yang bagus.

“Saya tidak yakin saya akan menyelesaikan balapan tahun lalu, tetapi saya menikmati itu treknya bagus,” ucap Pascal, dalam kesempatan wawacara eksklusif bersama media, di Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Pebalap formula E Pascal WehrleinInstagram @pascal_wehrlein Pebalap formula E Pascal Wehrlein

“Saya pikir juga balapan tahun lalu cukup bagus, kami hanya mendapat penalti dari balapan sebelumnya di kualifikasi karena kami harus mengganti komponen pada mobil. Saya harus turun lima peringkat untuk itu. Saya pikir balapan bisa lebih baik,” lanjutnya.

Baca juga: Yamaha Dikabarkan Bakal Keluar dari MotoGP, Ini Kata Lin Jarvis

Mengingat cuaca yang cukup panas di Jakarta akhir-akhir ini, Pascal juga mengaku sudah melakukan berbagai persiapan.

“Pertama sebagai pengemudi dan untuk seluruh tim, ini adalah tantangan secara fisik karena sangat panas. Saya ingat begitu banyak keringat pada tahun lalu, baru keluar hotel 10 menit, saya sudah penuh keringat,” kata Pascal.

“Jadi penting untuk memiliki persiapan yang baik, makan dengan baik, minum, tidur dengan baik dan sedikit latihan di Jakarta dengan cuaca panas,” lanjut Pascal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com