Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Harley-Davidson CVO Street Glide dan CVO Road Glide

Kompas.com - 27/04/2023, 14:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson memamerkan dua motor baru yang akan meluncur dalam waktu dekat. Model yang digunakan sebagai basisnya adalah Street Glide dan Road Glide, tapi dengan sentuhan Custom Vehicle Operations (CVO).

Dikutip dari Visordown, bagian paling utama dari CVO Street Glide dan Road Glide ada pada bagian mesinnya. Motor touring ini dibekali mesin Milwaukee-Eight VVT 121, atau dengan VVT (variable valve timing).

Sedangkan biasanya, mesin dari Street Glide dan Road Glide memakai model Milwaukee-Eight 114, tanpa VVT. Selain ubahan di mesin, versi CVO ini juga punya suspensi dan sistem hiburan baru.

Baca juga: Motor Listrik Harley-Davidson Siap Meluncur, Harga Rp 230 Jutaan

Harley-Davidson CVO Street Glide 2023VISORDOWN.com Harley-Davidson CVO Street Glide 2023

Bukan cuma mesin, secara visual juga diberikan ubahan dari Street Glide dan Road Glide standar. Misal untuk CVO Street Glide, pada bagian tameng punya desain lampu baru yang mengotak dan lampu sein yang terintegrasi.

Sedangkan untuk CVO Road Glide, bagian depannya dibuat lebih agresif. Desain lampu depan modular, masih serupa dengan Road Glide biasa cuma yang CVO terintegrasi dengan lampu utama.

President & CEO Harley-Davidson Jochen Zeitz mengatakan, diperkenalkan model CVO ini menandakan Harley memberikan versi reimagined dari dua motor legendaris, menjelaskan kemampuan dari program CVO.

Baca juga: Pecah Ban di Tol, Tindakan Pertama yang Dilakukan Bukan Injak Rem


"Dengan membangun dua motor ini dari awal, kami menawarkan era baru dalam inovasi, desain, dan teknologi sambil memperluas arti dari Harley-Davidson CVO dan memberikan pengalaman touring yang berbeda," ucap Jochen dikutip dari Visordown, Kamis (27/4/2023).

Harley-Davidson Vice President of Design & Creative Director Brad Richards menjelaskan, dua motor baru ini memberikan desain yang kohesif dan dinamis, dari bagian tameng sampai ke saddlebag di belakang.

"Desain dari CVO Street Glide dan Road Glide tetap mengambil sejarah dari evolusi. Seperti motor Harley yang lain, model baru ini menawarkan desain yang timeless," ucap Brad.

Memang, Harley belum mengumumkan spesifikasi secara detail soal dua motor baru ini. Kabarnya, informasi tersebut baru dibeberkan pada 3 Mei 2023, sebelum peluncurannya di 7 Juni 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com