Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Bekas Elvis Presley Masuk Lelang, Bisa Catat Rekor

Kompas.com - 17/05/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson dan Elvis Presley menjadi dua kata yang ikonik terutama kalau membahas Amerika Serikat (AS). Harley jadi motor 'khas' AS, ditambah Elvis yang jadi 'King of Rock & Roll' yang juga dari negara yang sama.

Dikutip dari Visordown, Harley-Davidson terakhir yang dibeli Elvis Presley akan masuk lelang Mecum Indy 2023. Motor tersebut adalah Harley-Davidson FLH Bicentennial lansiran 1976 dengan kelir biru muda.

Motor tersebut dibeli Elvis Presley Agustus 1976, sedangkan dia meninggal di 16 Agustus 1977, tepat setahun. Setelah meninggal, motor ini dijual ke pemilik hotel yang menjadikannya untuk promosi.

Baca juga: Ini Dia Harley-Davidson CVO Street Glide dan CVO Road Glide

Harley-Davidson FLH bekas Elvis Presley masuk lelangVISORDOWN.com Harley-Davidson FLH bekas Elvis Presley masuk lelang

Kemudian, motor tersebut sempat dijual juga ke Pioneer Museum di Murdo dan menjadi salah satu koleksi paling bergengsi.

Sebenarnya motor ini sudah beberapa kali masuk lelang, termasuk di 2022. Saat itu, Harley bekas Elvis Presley ini dilelang dengan harga 800.000 Dollar AS, atau setara Rp 11,9 miliaran.

Baca juga: Soal Jualan Mobil Listrik, Hyundai Anggap Merek China Lebih Bahaya Dibanding Jepang


Saat ini, motor bekas Elvis mau mencari rumah baru. Motor tersebut baru menempuh 1.261 mil. Catatan sebagai motor bekas Elvis ini bakal diprediksi memecah rekor menjadi Harley paling mahal yang pernah dilelang.

Harley menjadi motor yang juga dikenal saat Elvis meniti karir. Bahkan The King juga jadi fans merek motor tersebut dan katanya setelah kontrak pertamanya ditandatangani, Elvis langsung pergi ke diler Harley terdekat untuk membeli motor Harley-Davidson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com