Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Pecah Ban di Tol, Tindakan Pertama yang Dilakukan Bukan Injak Rem | Video Viral, Klarifikasi Pajero Sport yang Disenggol Panther

Kompas.com - 28/04/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejadian pecah ban di jalan tol masih kerap terjadi. Tak jarang insiden tersebut sampai menyebabkan jatuhnya korban.

Sebab, banyak yang belum paham bagaimana cara menyikapinya. Sehingga, saat terjadi pecah ban, pengendara tidak bisa mengatasi situasi tersebut. 

Belum lama ini, viral juga video di media sosial yang memperlihatkan Mitsubishi Xpander tergeletak dalam posisi terbalik. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @jabodetabek.terkini.

Selain itu, belum lama ini ramai video yang memperlihatkan senggolan antara Isuzu Panther dengan Mitsubishi Pajero Sport yang terjadi di Desa Cinta Kasih, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Dalam video terlihat Panther tampak menyenggol Pajero Sport yang melawan arah. Usai senggolan, Panther terlihat langsung melanjutkan perjalanan, sedangkan pengemudi mobil Pajero Sport tidak melakukan aksi apapun.

Tak lama kemudian muncul video di TikTok, diunggah oleh akun Koko Chen yang mengaku sebagai adik dari pemilik Panther dan memperlihatkan seluruh bagian bodi Panther setelah senggolan dengan Pajero Sport.

 Baca juga: Modus Terserempet, Gerombolan Pemuda Ini Palak Pengendara Mobil

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 27 April 2023 :

1. Pecah Ban di Tol, Tindakan Pertama yang Dilakukan Bukan Injak Rem

Viral video mobil mengalami kecelakaan di jalan tol karena pecah banDok. @jabodetabek.terkini Viral video mobil mengalami kecelakaan di jalan tol karena pecah ban

Disebutkan dalam keterangan video tersebut bahwa terjadi kecelakaan tunggal 500 meter sebelum keluar pintu tol Bogor, Rabu (26/4/2023).

"Kecelakaan terjadi dikarenakan pecah ban, korban luka-luka berjumlah 4 orang, kini sudah dalam penanganan petugas terkait," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Pecah Ban di Tol, Tindakan Pertama yang Dilakukan Bukan Injak Rem

2. Video Viral, Klarifikasi Pajero Sport yang Disenggol Panther

Video Isuzu Panther senggol Mitsubishi Pajero Sport yang lawan arahinstagram.com/dashcamindonesia Video Isuzu Panther senggol Mitsubishi Pajero Sport yang lawan arah

Kini muncul video klarifikasi dari pihak Pajero Sport. Video tersebut diunggah di akun TikTok _ntdn.esenzaa, dengan menjelaskan duduk perkara dari sisi Pajero Sport yang terjadi setelah video tersebut viral.

Video tersebut awalnya menjelaskan mengapa mobil Pajero Sport sampai melawan arah. Kejadian yang dalam hal ini merupakan awal mula disenggol Panther dan juga menggerakkan "jempol" netizen.

Baca juga: Video Viral, Klarifikasi Pajero Sport yang Disenggol Panther

3. Kata Sopir Bus Soal PO Rapi yang Nyaris Seruduk Truk

Video bus hampir tabrak trukTangkapan layar instagram @terlalutuman Video bus hampir tabrak truk

Mengendarai bus bukanlah pekerjaan yang bisa dianggap sepele. Dibutuhkan kemahiran dan juga teknik mengemudikan bus yang tepat untuk mengantarkan banyak nyawa penumpang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com