Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Motor Ringkas Kolaborasi Harley-Davidson dan Hero MotoCorp Bocor

Kompas.com - 06/04/2023, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson belum lama ini meluncurkan motor ringkas hasil kolaborasi dengan Qianjiang Motor. Tidak berselang lama, hasil kolaborasi merek Amerika dengan Hero MotoCorp juga bocor ke media sosial.

Harley-Davidson memang sedang melakukan berbagai kerja sama untuk menghadirkan motor di kelas yang ringkas, antara 300cc sampai 500cc. Salah satu kerja sama yang terjadi adalah dengan Hero MotoCorp di India.

Dikutip dari Autocar India, bocor tampilan seperti apa motor kolaborasi merek Amerika dan India ini. Secara model, total baru walau punya bahasa desain yang familar, layaknya motor cruiser ala Harley-Davidson.

Baca juga: Video Harley-Davidson Gagal Menanjak sampai Jatuh, Salah di Mana?

Motor ringkas kolaborasi Harley-Davidson dan Hero MotocorpAUTOCAR INDIA Motor ringkas kolaborasi Harley-Davidson dan Hero Motocorp

Kabarnya, motor ini akan dibekali dengan mesin 400cc satu silinder. Pada foto yang beredar, motor tersebut memakai pelat nomor 'HD4xx' yang bisa mengacu ke kapasitas mesin motornya, bisa saja 440cc, atau sebagainya.

Saat ini, informasi mengenai tenaga yang dihasilkan dari motor tersebut pun belum ketahuan. Tapi kabarnya, motor tersebut akan punya setelan yang mengutamakan torsi di tengah-tengah rentang putaran mesin.

Secara visual, motor Harley-Davidson baru ini punya ukuran yang ringkas. Soal desain, sepertinya masih mengambil inspirasi dari XR1200 roadster dengan bentuk tangki yang menyambung sampai ke bangku.

Baca juga: Ciri-ciri Penipuan Jual Beli Mobil Bekas, Pelaku Pasti Pakai Kalimat Ini

Motor ringkas kolaborasi Harley-Davidson dan Hero MotocorpAUTOCAR INDIA Motor ringkas kolaborasi Harley-Davidson dan Hero Motocorp

Pada sektor suspensi, di bagian depan memakai model upside-down. Sedangkan di belakang, pakai model ganda dengan reservoir di bagian bawah shockbreaker.

Bisa dilihat juga dari foto yang beredar, sektor pengereman memakai merek Bybre dengan ABS dual-channel. Sedangkan instrument cluster  berbentuk bulat dan sudah digital, antara LCD atau TFT.

Secara sistem penerangan, semuanya sudah memakai LED dan ada DRL horizontal di bagian depan. Sedangkan di belakang, bentuk lampu remnya seperti segi empat, mengingatkan pada Yamaha FZ-X.

Soal postur berkendara, jika dilihat dari foto yang beredar, pengendara tampak rileks, posisi kaki tidak mundur. Soal foto yang beredar, motornya tampak sudah siap produksi, mungkin sebentar lagi dirilis.

Soal harga, ekspektasinya ada di antara motor Royal Enfield, sekitar 250.000 rupee setara Rp 47 jutaan. Menarik untuk ditunggu akan seperti apa motor kolaborasi merek Amerika ini dengan India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com