Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Harley-Davidson Siap Meluncur, Harga Rp 230 Jutaan

Kompas.com - 24/04/2023, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - LiveWire, merek motor listrik dari Harley-Davidson sudah memperkenalkan produk keduanya, yakni S2 Del Mar, tepatnya di Mei 2022.

Saat itu, 100 unit S2 Del Mar Launch Edition langsung ludes terjual dalam 18 menit. Bagi yang masih berminat, jangan khawatir karena S2 Del Mar edisi standar segera meluncur.

Dikutip dari Rushlane, sebelum peluncuran, harga dari S2 Del Mar duluan bocor, yakni sekitar 15.499 Dolar Amerika, atau setara Rp 230 jutaan. Motor akan sampai ke konsumen pada Juli 2023.

Baca juga: Harley-Davidson LiveWire Custom, Lebih Gelap

LiveWire S2 Del Mar Launch Edition Foto: Greatbiker LiveWire S2 Del Mar Launch Edition

Sayangnya, setelah lama diluncurkan, LiveWire belum juga menjabarkan spesifikasi dari adik LiveWire One ini. Jadi untuk kaum mendang-mending yang suka membandingkan spesifikasi, harus sabar menunggu sampai Juni 2023 di mana S2 Del Mar resmi meluncur.

Bukan cuma di Amerika, S2 Del Mar juga dikabarkan meluncur untuk pasar Eropa. Bahkan S2 Del Mar Launch Edtion juga mau dilego, cuma 100 unit dan bisa di-booking pada 27 April 2023.

Secara tampilan, S2 Del Mar memang tampak lebih ringkas daripada One. Sasis monokok dijadikan basis dari motor listrik baru LiveWire dan baterai menjadi salah satu bagian dari sasisnya.

Baca juga: Begini Kondisi Isuzu Panther yang Viral Senggol Pajero Sport Arogan


Bodi bergaya flat-tracker dipilih LiveWire untuk S2 Del Mar. Pada bagian depan, bisa dilihat lampu barunya Harley-Davidson yang berbentuk lonjong dengan cover yang terinspirasi motor trabasan.

Secara ergonomi berkendara, kalau melihat dari foto yang ada di internet, tampak posisi duduknya lebih nyaman tapi tetap terasa sporty.

Sedikit bocoran, S2 Del Mar memiliki torsi yang besar, 249 Nm. Oleh karena itu, motor listrik ini bisa dibejek 0-100 Kpj dalam 3,1 detik. Kemudian, daya jelajah dari motor listrik ini sekitar 177 Km.

Kemudian untuk waktu pengecasa, LiveWire klaim S2 Del Mar dicas dari 20 persen sampai 80 persen cuma 75 menit, memakai level-2 charger. Tersedia tiga pilihan warna, Nimbus Gray, Nightfall Blue, dan Asphalt Black.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com