Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantah Soal Yamaha, Jorge Martin Prioritaskan Ducati

Kompas.com - 24/04/2023, 17:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Martin dikabarkan akan pindah ke Yamaha setelah gagal mendapatkan tempat di tim pabrikan. Namun, dia menegaskan bahwa prioritasnya tetaplah Ducati.

Musim lalu, Martin kalah saing dengan Enea Bastianini dalam perebutan kursi di tim pabrikan untuk menjadi rekan setim Francesco Bagnaia. Sehingga, dia tetap bertahan di tim satelit Pramac Racing.

Baca juga: Turut Jadi Korban, Martin Berharap Marquez Dapat Penalti Lebih Berat

Martin mengatakan, dirinya cukup kecewa ketika diberitahu tidak jadi untuk masuk ke tim pabrikan. Sebab, dia berpikir dirinya punya peluang yang lebih besar untuk pindah.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit PortimaoDok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao

"Tapi, setidaknya saya memiliki material yang sama seperti pebalap pabrikan dan itu sangat penting. Sebab, tahun lalu saya memiliki material yang berbeda," ujar Martin, dikutip dari Speedweek.com, Senin (24/3/2023).

Martin menambahkan, sekarang tidak ada alasan bagi dirinya untuk kalah dari tim pabrikan, seperti Bagnaia dan Bastianini. Semuanya tergantung dengan dirinya dan juga timnya.

Baca juga: Apes di MotoGP Amerika, Alex Marquez Maafkan Jorge Martin

"Saya memiliki firasat bahwa saya kencang dan konsisten dan bisa menunjukkan balapan yang sangat bagus. Tujuan saya adalah melakukan pekerjaan yang baik dan semoga saja bisa menjadi rekan setim Pecco setelah 2024," kata Martin.

Pebalap Pramac Racing Jorge Martin beraksi pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Jumat (30/9/2022). Terkini, Martin bakal berlaga pada MotoGP Malaysia 2022 pada Minggu (23/10/2022).AFP/MANAN VATSYAYANA Pebalap Pramac Racing Jorge Martin beraksi pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Jumat (30/9/2022). Terkini, Martin bakal berlaga pada MotoGP Malaysia 2022 pada Minggu (23/10/2022).

Terkait rumor ke Yamaha, Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis juga sempat menepis kabar tersebut. Dia mengatakan bahwa prioritasnya adalah Franco Morbidelli.

"Dia adalah pebalap yang sangat bagus, tapi masih ada banyak pebalap bagus lainnya di luar sana. Anda bisa mempertimbangkan seseorang di grid MotoGP, tapi juga dari Moto2. Saya tidak mau menyebutkan nama saat ini. Prioritas kami adalah Franky," ujar Lin Jarvis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com