Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Martin Buka Pintu untuk Gabung dengan Yamaha

Kompas.com - 30/01/2023, 06:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi Jorge Martin di Ducati bisa dikatakan sudah mentok. Dia pun membuka pintu untuk pabrikan lain, termasuk Yamaha.

Posisi tim pabrikan Ducati sudah diisi oleh Enea Bastianini. Sehingga, Martin harus menunggu cukup lama untuk bisa menjadi pebalap tim pabrikan.

Baca juga: Curhat Jorge Martin Soal Mahalnya Biaya Jadi Pebalap Profesional

Namun, ada peluang baru untuk menjadi tim pabrikan, yakni dari kubu Yamaha. Sebab, Yamaha dikabarkan sedang mencari pebalap lain untuk menggantikan Franco Morbidelli.

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB. Jorge Martin sukses merebut pole position MotoGP Amerika 2022 seusai menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi. Terkini, Jorge Martin kembali mendapat pole position untuk balapan MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2022) malam WIB.AFP/ MIRCO LAZZARI GP Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB. Jorge Martin sukses merebut pole position MotoGP Amerika 2022 seusai menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi. Terkini, Jorge Martin kembali mendapat pole position untuk balapan MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

"Pasar bergerak. Saat ada kemungkinan untuk pindah, semua orang berbicara," ujar Martin, dikutip dari Crash.net, Minggu (29/1/2023).

"Tapi, kami terbuka untuk semuanya, untuk bertahan dengan Ducati atau untuk pindah. Kami hanya perlu menunggu," kata Martin.

Baca juga: Yamaha Dekati Jorge Martin, Posisi Morbidelli Terancam

Dia mengatakan, fokus utamanya saat ini adalah performanya di musim ini. Martin menargetkan, untuk menang atau jika memungkinkan, mengincar gelar juara dunia.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022Dok. Pramac Racing Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

"Setelah itu, kita akan pikirkan apakah akan pindah atau tidak," ujarnya.

Posisi Martin di Pramac Racing juga kabarnya terancam oleh Marco Bezzecchi dari Mooney VR46. Musim ini juga jadi musim ketiganya di tim satelit Ducati tersebut.

"Saya memiliki grup yang baik, ini adalah tahun ketiga saya di Pramac, pertama kalinya saya berada di tim lebih dari dua tahun," kata Martin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com