Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toprak Incar Kursi Yamaha MotoGP, Morbidelli Sebut Suka Tekanan

Kompas.com - 24/04/2023, 12:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap WorldSBK Toprak Razgatlioglu terang-terangan ingin pindah ke MotoGP musim depan. Terlihat bahwa pebalap asal Turki itu mengincar kursi tim pabrikan Yamaha.

Pekan lalu, Toprak diberi kesempatan Yamaha menjajal motor Yamaha M1 di Jerez, Spanyol. Hal ini merupakan peluang besar baginya untuk menunjukkan bahwa dia memang layak ke MotoGP.

Baca juga: Antisipasi Arus Balik, Kapolri Siap Terapkan One Way sampai Halim

Reaksi Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) saat melihat desain baru motor tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2023 dalam acara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing's 2023 '3S Dealer Meeting' di Jakarta pada Selasa (17/1/2023).Dok. Monster Energy Yamaha Reaksi Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) saat melihat desain baru motor tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2023 dalam acara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing's 2023 '3S Dealer Meeting' di Jakarta pada Selasa (17/1/2023).

Di sisi lain, Franco Morbidelli yang di atas kertas posisinya terancam oleh Toprak tidak bicara banyak. Secara tersirat pebalap asal Italia itu mengatakan akan mengusahakan yang terbaik agar tidak kehilangan tempat di Yamaha.

“Toprak adalah pebalap Yamaha, dia telah melakukan dan melakukan beberapa hal luar biasa di Superbike,” kata Morbidelli mengutip Crash, Senin (24/4/2023).

“Jika kita melihat lima pebalap teratas di WSBK, mereka semua layak mendapat kesempatan di MotoGP. Yamaha memberi isyarat yang baik padanya, saya tahu karena mereka selalu sangat adil terhadap para pebalap," ujar Morbidelli.

“Apakah tes Toprak ini menekan saya? Saya suka tekanan," ujar dia.

Baca juga: Persiapan Arus Balik, Jangan Lupa Cek Penguapan Oli Mesin Mobil

Seperti diketahui memasuki musim 2023, Morbidelli berada di bawah tekanan serius untuk mempertahankan kursinya. Apalagi kontraknya bersama Yamaha akan berakhir pada akhir musim ini.

Sejak tahun lalu performa Morbidelli bisa dikatakan melempem. Dia tertinggal jauh dari rekan setimnya Fabio Quartararo yang bertarung untuk gelar juara dunia meski akhirnya kalah dari Francesco Bagnaia.

Pencapaian terbaik Morbidelli di awal musim ini ialah finis keempat di GP Argentina. VR46 Academy pun ingin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com