Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Unik, Begini Rasanya Jadi Orang Pertama Lewat One Way Saat Mudik

Kompas.com - 24/04/2023, 06:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mudik tahun ini memang jadi momen yang sangat dinanti. Apalagi selama dua tahun terakhir, masyarakat ditahan untuk melakukan mudik demi mencegah penyebaran kasus Covid-19.

Mengingat mudik tahun ini diperbolehkan, pemerintah mempersiapkan berbagai pengaturan lalu lintas untuk mencegah penumpukan kendaraan. Salah satu skema lalu lintas yang dilakukan adalah one way di Ruas Tol Cipali.

Ada satu kejadian unik saat melewati one way di Tol Cipali, yakni menjadi pengemudi pertama yang melewati 'jalur berlawanan' di ruas tersebut. Kejadian ini pun diunggah oleh akun TikTok @aintashittygal.

Baca juga: Antisipasi Arus Balik, Kapolri Siap Terapkan One Way sampai Halim

@aintashittygal Ya Allah makasiihh???????????? #mudik2023 #mudiklebaran #mudiklebaran2023 ? suara asli - king plat KT

 

Pada video singkat tersebut, Erina, pemilik akun, merekam bagaimana rasanya jadi orang pertama yang bisa melintasi one way Cipali. Terlihat di awal video, petugas tol dan Polisi sedang mempersiapkan jalur.

Tidak berselang lama, ada Polisi yang mengibarkan bendera sebagai simbol jalur one way dibuka. Erina juga menuliskan kalau suasana saat bendera diturunkan seperti saat-saat start balapan.

Terlihat sepanjang jalan tepatnya di jalur kanan sangat sepi bahkan kosong. Kontras dengan suasana di jalur kiri, di mana sudah mulai terlihat penumpukan kendaraan.

Baca juga: Jawaban Honda soal Rumor Scoopy Pakai Mesin 160 cc


One way memang menjadi cara petugas berusaha mengurai kemacetan saat mudik. Bagi yang mau kembali ke arah Jakarta dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, pengaturan jalan lewat skema one way juga kembali dilakukan.

Jalur one way akan dilakukan dari Km 414 GT Kalikangkung sampai Km 70 Tol Jakarta Cikampek. Pembersihan dilakukan mulai Senin (24/4/2023) mulai pukul 12.00 WIB.

Untuk pembukaan one way, dimulai pukul 14.00 WIB sampai selesai (situasional). Jadi siap-siap bagi yang mau arah balik ke Jakarta, bisa melintasi one way sejak pukul 14.00 WIB sampai selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com