Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Toyota bZ4X Warna Putih dan Silver, Lebih Terasa Futuristis

Kompas.com - 18/04/2023, 16:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota bZ4X yang ada di Indonesia memang tampil dengan warna hitam yang kalem. Sejak awal diperkenalkan di GIIAS 2022, diluncurkan, dan dipakai KTT G20, semuanya dikelir hitam.

Pada acara penyerahan 65 Toyota bZ4X untuk acara KTT ASEAN 2023, dipamerkan unit dengan kelir yang berbeda, yakni putih dan silver.

Tapi sebenarnya, untuk acara nanti, 65 bZ4X yang dipinjamkan akan dikelir dengan warna hitam, semuanya seragam. Kalau dilihat unit yang dipajang, warna putih dan silver memang terlihat lebih segar.

Baca juga: Suplai Toyota bZ4X Masih Terbatas, Inden sampai Tahun Depan

Toyota bZ4XKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Toyota bZ4X

Bisa dibilang, warna yang kontras dengan beberapa bagian di bZ4X membuat tampilannya makin futuristis. Pada bagian depan, lampunya jadi kelihatan punya 'alis' karena warna kontras putih dan hitam.

Sedangkan di bagian samping, bagian over fender yang berwarna hitam jadi kelihatan unik karena warna bodinya putih. Apalagi over fender depan bentuknya nyeleneh, dari samping sampai ke bagian bawah lampu dan bumper depan.

Lalu, ada juga bagian hitam di bagian samping, dari pilar A yang memanjang sampai atap, spion dan over fender belakang. Paling unik bisa dilihat dari bagian belakang bZ4X.

Baca juga: Komentar Mitsubishi Soal Xpander Hybrid

Lampu belakang jadi makin kelihatan panjang bentuknya. Apalagi di bagian bawah lampunya ada bagian hitam yang kini mencuat, berbeda jika memakai bodi dengan warna hitam, jadi tersembunyi.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor menjelaskan, dibawanya bZ4X berkelir putih dan silver ini sebagai informasi kalau ada juga pilihan warna lain untuk mobil listrik Toyota di Indonesia.

"Biar tahu ada beberapa pilihan warna yang lebih terang. Jadi untuk konsumen umumnya kebanyakan nanti mungkin yang putih dan silver ada availability," kata Anton di Jakarta, Senin (18/4/2023).

Kalau mengecek ke laman Toyota Indonesia, bZ4X tersedia dalam empat pilihan warna yakni Two Tone Black Precious Metal, Two Tone Black Precious Silver, Two Tone Black Platinum White Pearl Mica, dan Black.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com