Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komparasi Interior Chery Omoda 5 dengan Honda HR-V

Kompas.com - 18/04/2023, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Omoda resmi diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Mobil ini memiliki beberapa keunggulan untuk menjawab persaingan dari munculnya Honda HR-V.

Jika disandingkan, kedua sport utility vehicle (SUV) tersebut masih berada dalam kelas yang sama, meruncingkan persaingan cukup ketat.

Baca juga: Chery Rilis iCAR, Merek Baru Khusus Mobil Listrik

Interior Honda HR-V RSDok. Honda Interior Honda HR-V RS

Dari segi eksterior, kedua mobil ini punya konsep yang berbeda. Omoda 5 terlihat lebih agresif dan futuristis. Sementara HR-V tampil lebih sporty.

Jika lihat bagian interiornya, baik Omoda 5 maupun HR-V mengusung warna kabin gelap, didominasi warna hitam pada bagian dasbornya.

Omoda 5 dibekali desain dasbor yang lebih minimalis. Berkat layar ganda, yang meliputi MID dan head unit. Selain itu, pengaturan AC sudah menggunakan touch bar, dan untuk ubah suhu dilakukan melalui head unit.

Baca juga: Pemudik Jangan Bawa Barang Berlebih di Atap Mobil

Chery Omoda 5Kompas.com/Nanda Chery Omoda 5

Sementara desain dasbor HR-V terlihat mengotak dan lebih sederhana. Head unit HR-V model floating di bagian tengah dan diapit oleh lubang AC, dilengkapi dengan knob di bawah head unit untuk mengatur suhu.

Selain itu terdapat aksen chrome berupa garis lurus seolah menyatu dengan yang ada di bagian pintu.

Setir Omoda 5 dan HR-V sama-sama menggunakan desain palang tiga. Di mana pada kedua setir tersebut sudah dilengkapi dengan audio steering switch.

Sedangkan untuk desaim tuas transmisi merek China ini terlihat lebih kecil dan minimalis, sedangkan HR-V tampil lebih sporty.

Paling membedakan adalah bagian jok, dimana Omoda 5 menggunakan desain bucket seat dengan ciri khas headrest yang dibuat menyatu.

Sementara jok HR-V memiliki model standar dengan headrest yang bisa dilepas. Masing-masing jok mobil tersebut sudah menggunakan material kulit.

Secara keseluruhan, Omoda 5 menawarkan interior yang kental akan nuansa sporty, sementara HR-V dibekali desain interior yang lebih elegan dan lebih sederhana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com