Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Mitsubishi Soal Xpander Hybrid

Kompas.com - 17/04/2023, 12:56 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi memberikan jawaban terkait waktu produksi dan desain dari Xpander Hybrid, perwujudan dari lini terpopuler mereka dengan teknologi dua mesin penggerak.

Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI, mengaku sudah memahami isu dan obrolan yang berkembang di masyarakat terkait mobil tersebut. Dia mengatakan, publik memiliki antusiasme baik terhadap Xpander Hybrid.

“Saya diberitahu jika mobil ini (Xpander Hybrid) sering menjadi hot topic di kalangan masyarakat, khususnya konsumen kami (Mitsubishi). Ini menarik, karena kami bisa menimbang antusiasme dari calon konsumen,” kata dia kepada Kompas.com, Sabtu (15/4/2023).

Hamazaki menambahkan jika antusiasme tersebut bisa ditebak, mengingat Xpander adalah lini terpopuler yang cocok dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Catat, Ini Daftar 40 Bengkel Siaga Mitsubishi Selama Mudik Lebaran

Mitsubishi Outlander PHEV yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023Kompas.com/Donny Mitsubishi Outlander PHEV yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

“Secara perspektif desain, harga, dan fungsi, Xpander memang sangat cocok untuk pasar Indonesia,” ujarnya.

Menyoal kapan Xpander Hybrid akan diperkenalkan, Hamazaki mengaku Mitsubishi masih melakukan riset dan pengembangan untuk lebih memaksimalkan potensi baterai Hybrid.

Untuk saat ini, Hamazaki belum bisa memberikan jawaban pasti mengenai kapan waktu produksi dan peluncuran Xpander Hybrid di Indonesia.

“Menimbang proyeksi ke depan, teknologi hybrid tentu menjadi fokus kami. Tapi untuk saat ini, kami akan fokus pada sektor research and development terlebih dahulu,” kata dia.

Meskipun belum ada kepastian mengenai Xpander Hybrid, Hamazaki menegaskan jika Mitsubishi tetap akan memberikan kejutan-kejutan baru untuk industri otomotif di Indonesia dalam waktu dekat.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com