Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Siaga Toyota Siap Beroperasi, Simak Lokasinya

Kompas.com - 17/04/2023, 14:53 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya menjamin kendaraan yang digunakan mudik Lebaran 2023 aman dan nyaman, PT Toyota Astra Motor (TAM) siapkan 308 titik pelayanan servis selama Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Terdiri atas 297 unit Bengkel Siaga dan 11 Posko Siaga yang tersebar di jalur utama mudik, layanan beroperasi mulai 19-30 April 2023.

Sehingga bagi para pemudik yang hendak melakukan pengecekkan kendaraan, bisa melakukannya dengan mudah karena buka 24 jam.

Baca juga: Pemudik Jangan Tidur di Dalam Mobil yang Berhenti dengan Mesin dan AC Menyala

Posko Mudik TAMdok.TAM Posko Mudik TAM

Lebih rinci, Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa 297 Bengkel Siaga berada di jaringan diler resmi Toyota.

Sementara Posko Siaga, disebar di rest area mulai KM 57 Cikampek, KM 62 Cikampek, Banten, Cipali, Cirebon, Probolinggo, Lampung, Palembang, Pekanbaru, dan Tegal.

Khusus KM 57 Cikampek, layanan buka pada 17 April 2023. Lebih dahulu karena H-7 sudah ada pemudik yang melakukan perjalanan.

Namun perlu di catat, layanan servis di Posko Siaga hanya sampai komponen fast moving saja. Jika diperlukan servis lebih lanjut, akan diarahkan ke bengkel terdekat yang lebih lengkap.

"Layanan ini diberikan untuk memberi total ownership experience & peace of mind kepada pelanggan. Dan salah satu yang menjadi perhatian Toyota di ranah “service (retention)” yang merupakan tahapan dengan periode terlama dalam berhubungan dengan pelanggan," ujar Anton dalam keterangannya, Senin (17/4/2023).

Baca juga: Catat, Ini Daftar 40 Bengkel Siaga Mitsubishi Selama Mudik Lebaran

Tahun lalu, Toyota telah memperkenalkan T-Care yaitu program bebas biaya jasa servis berkala dan suku cadang hingga servis berkala ke-7 (maks. 3 tahun/60.000 km).

Servis berkala merupakan hal penting yang dilakukan agar performa kendaraan dapat terjaga, serta menjadi aman dan nyaman pada saat digunakan.

Sehingga Toyota selalu mengimbau para pelanggan untuk melakukan servis berkala sesuai dengan rekomendasi Toyota yaitu rutin setiap 6 bulan.

Jika pelanggan rutin servis setiap 6 bulan, mereka akan dapat reward berupa Extended Warranty selama 1 tahun atau 20.000 km, sehingga totalnya menjadi 4 tahun atau 120.000 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com