Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Tangerang-Merak Diskon 20 Persen Selama Mudik Lebaran

Kompas.com - 16/04/2023, 03:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, Astra Tol Tangerang-Merak apresiasi pengguna jalan yang akan melintas di ruas jalan Tol Tangerang-Merak, dengan memberikan diskon tarif sebesar 20 persen.

“Kami ingin Lebaran tahun ini semakin berseri bagi masyarakat yang akan merayakan, untuk itu kami berikan diskon tarif ini,” ujar Kris Ade Sudiyono, Presiden Direktur Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, dalam keterangan tertulis (15/4/2023).

“Diskon ini melengkapi upaya kami memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat yang sudah kami lakukan melalui peningkatan kapasitas dan kualitas layanan kami,” kata dia.

Baca juga: Ternyata Kualitas BBM Dapat Mempependek Masa Pakai Oli Mesin

Ilustrasi GT Ciujung di Tol Tangerang-MerakDok. Astra Infra Ilustrasi GT Ciujung di Tol Tangerang-Merak

Sebagai contoh, tarif kendaraan golongan 1 tarif terjauh dari Cikupa ke Merak sebesar Rp 53.500, akan diberikan diskon 20 persen menjadi Rp 42.800.

“Ini hanya tarif Tangerang-Merak saja, tidak termasuk tarif integrasi. Karena Tangerang-Merak ini kan ada integrasi dengan ruas Jakarta–Tangerang dan ruas Serang-Panimbang,” ucap Kris.

Selain itu, Astra Tol Tangerang-Merak menambah ekstra layanan berupa peningkatan kapasitas jalan menjadi 3 lajur pada segmen Cikande sampai Serang Timur atau sepanjang 20 Km.

Baca juga: Simak Daftar Kendaraan yang Kebal Ganjil Genap Saat Mudik Lebaran 2023

Kemudian, menambah kapasitas parkir kendaraan di rest area KM 43 arah Merak dan Parking Bay KM 36 arah Merak dan Jakarta.

Lalu, turut menambah kapasitas layanan transaksi menggunakan gardu tandem di gerbang-gerbang tol dengan potensi trafik tinggi.

Tak ketinggalan melakukan koordinasi maksimal terkait manajemen lalu lintas untuk kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan di beberapa titik rest area dan gerbang tol, di antaranya gerbang tol Cikupa, rest area KM 43 dan KM 68 arah Merak.

Baca juga: Viral Video Mobil Parkir Sembarangan dan Terserempet Truk

Sejumlah kendaraan melintas di ruas Tol Tangerang-Merak, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (26/4/2022). Astra Tol memprediksi puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H di Tol Tangerang-Merak terjadi pada Jumat (29/4) dengan perkiraan volume kendaraan mencapai 184.290 unit atau naik 17,8 persen.ANTARA FOTO/FAUZAN Sejumlah kendaraan melintas di ruas Tol Tangerang-Merak, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (26/4/2022). Astra Tol memprediksi puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H di Tol Tangerang-Merak terjadi pada Jumat (29/4) dengan perkiraan volume kendaraan mencapai 184.290 unit atau naik 17,8 persen.

Tidak hanya itu, pengguna jalan juga akan semakin dimudahkan dalam mengakses informasi layanan lalu lintas menggunakan aplikasi “MyInfo Tol” yang baru saja diluncurkan pada tanggal 12 April 2023.

Aplikasi yang dapat diunduh di i-store maupun playstore ini memberikan fitur-fitur informasi seperti pantauan lalu lintas CCTV (closed circuit television), info tarif, info titik-titik dan layanan rest area.

Termasuk juga destinasi wisata di sekitar ruas Jalan Tol Tangerang Merak dan 2 badan usaha jalan tol Astra infra lainnya, yaitu Cikopo – Palimanan dan Jombang – Mojokerto.

Baca juga: Mengenal Istilah Phantom Traffic di Jalan Tol

Ilustrasi Tol Tangerang-Merak.ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak. Ilustrasi Tol Tangerang-Merak.

Sebagai informasi, diskon tarif pada ruas Jalan Tol Tangerang-Merak ini berlaku untuk jarak terjauh (Cikupa – Merak) untuk semua golongan kendaraan. Berikut waktu dan tanggal pelaksanaannya:

- Periode arus mudik berlaku mulai 16 April 2023 jam 06.00 WIB sampai 18 April 2023 jam 06.00 WIB

- Periode arus balik berlaku mulai 27 April 2023 jam 06.00 WIB sampai 28 April 2023 jam 06.00 WIB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com