Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Siagakan SPBU Modular di Tol Cisumdawu

Kompas.com - 15/04/2023, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan mulai beroperasinya ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) secara fungsional pada 15 April 2023, Pertamina gerak cepat menyediakan layanan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi pemudik dengan menempatkan SPBU modular.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran 2023, ruas Tol Cisumdawu dibuka secara fungsional.

Lantaran belum memiliki fasilitas SPBU, maka Pertamina menyediakan layanan SPBU modular di Km 194 untuk menunjang kebutuhan BBM bagi para pengguna jalan.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Akses Cimanggis-Bogor Tol Jagorawi Dibuka Fungsional


"Untuk pemudik yang akan melintas di tol fungsional, Pertamina telah menyediakan 2 SPBU modular masing-masing berkapasitas 3.000 liter Pertamax. Kita juga siapkan Kiosk Pertamina Siaga dengan BBM dalam kemasan dan produk pelumas yang bisa dimanfaatkan pemudik," ujar Alfian dalam keterangan resminya, Sabtu (15/4/2023).

Lebih lanjut Alfian menjelaskan, layanan motorist yang siap mengantar BBM juga siap membantu pemudik bila terjebak kemacetan atau saat mobil mogok.

Jalan Tol Cileunyi?Sumedang?Dawuan atau disingkat Jalan To; Cisumdawu) seksi 4,5 dan 6 dari Cimalaka sampai ke Dawuan, akan beroperasi fungsional pada masa mudik Lebaran 2023.Foto: Kemenhub Jalan Tol Cileunyi?Sumedang?Dawuan atau disingkat Jalan To; Cisumdawu) seksi 4,5 dan 6 dari Cimalaka sampai ke Dawuan, akan beroperasi fungsional pada masa mudik Lebaran 2023.

Pertamina juga telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengawalan motorist ke tujuan bila dibutuhkan dalam situasi darurat.

Baca juga: Tes Bagasi Mitsubishi Xpander Cross, Muat Banyak Barang buat Mudik

Sementara bagi pengguna mobil diesel, disediakan pasokan BBM Pertamina Dex dalam kemasan, serta produk oli berkualitas, Fastron dan Enduro.

SPBU Modular di Tol CisumdawuPERTAMINA SPBU Modular di Tol Cisumdawu

"Di Kiosk Pertamina Siaga Km 194 ini, Pertamina Patra Niaga juga menyediakan pembayaran dengan metode non-tunai (cashless) dan juga melalui aplikasi MyPertamina," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com