Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Buka Posko Angkutan Mudik Lebaran 2023

Kompas.com - 14/04/2023, 16:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka musim mudik Lebaran 2023,  DAMRI resmi membuka Posko Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) 1444 H, Rabu (12/4/2023).

Posko tersebut dibuka secara serentak di kantor Cabang Jabodetabek, Yogyakarta, Lampung, dan Surabaya bagi para pemudik.

Adapun pada peresmian di Kantor Cabang Jabodetabek dilaksanakan dengan apel, flag off bus, serta santunan dan buka puasa bersama anak yatim dan seluruh kru yang bertugas.

Baca juga: Terjebak di Jalur Transjakarta, Pengendara Ini Bongkar Separator

DAMRI buka posko angkutan Lebaran 2023DAMRI DAMRI buka posko angkutan Lebaran 2023

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengatakan, keberadaan posko AHRI bertujuan untuk melakukan optimalisasi kinerja perusahaan dalam melayani AHRI.

"Serta memastikan kegiatan operasional dapat berjalan tertib, lancar, dan aman, serta melaksanakan dan melakukan evaluasi serta pelaporan saat menjelang arus mudik dan pasca Lebaran,” kata Fikri pada keterangan resminya, Jumat (14/4/2023). 

Sebagai informasi, posko pelayanan AHRI DAMRI berlangsung selama 12 April – 3 Mei 2023 di sejumlah titik, seperti Kemayoran, Gambir, Bogor, Bandar Lampung, hingga Palembang.

Baca juga: Konsumsi BBM Xpander Cross, Pajero Sport, dan Triton pada Etape Awal Merapah Trans-Jawa 2023

Kemudian, DAMRI menyediakan 1.062 armada dengan target penumpang 1,23 juta orang secara nasional selama masa AHRI 1444 H. Pelanggan dapat memesan tiket mudik secara online melalui DAMRI Apps agar mudah, cepat, dan praktis.

Melalui program ini, DAMRI berharap semua personil yang terlibat dapat bekerja dengan baik dan bertanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga pelaksanaan AHRI dapat berjalan tertib, lancar dan aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com