Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duel SUV 1.000 cc Turbo, Pilih Raize atau Magnite? [Video]

Kompas.com - 14/04/2023, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas di Tanah Air makin menjamur dengan banyaknya pilihan yang hadir.

Menariknya, tak hanya menawarkan fitur serta mesin besar, tapi ada juga pabrikan yang memilih menggunakan mesin tiga silinder 1.000 cc dengan turbo.

Hal ini tak hanya menawarkan sensasi berkendara dengan sisi responsif yang cukup lumayan, tapi juga keiritan bahan bakar yang digadang-gadang lebih baik.

Baca juga: Cek Daftar Harga SUV Mendekati Lebaran, Raize dan Rush Naik

Beberapa agen pemegang merek yang menawarkan SUV ringkas 1.000 cc turbo adalah Daihatsu Rocky, Toyota Raize, Nissan Magnite, dan Volkswagen T-Cross..

Toyota RaizeKOMPAS.COM/Setyo Adi Toyota Raize

Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan, baik dari sisi performa yang dihadirkan, fitur, kenyamanan berkendara, sampai hal yang paling krusial lainnya, yakni harga.

Sebagai referensi bagi yang sedang mencari SUV ringkas 1.000 cc turbo untuk digunakan harian, redaksi Kompas.com beberapa waktu lalu sudah mengulas kembali komparasi Nissan Magnite dan Toyota Raize.

Baca juga: Adu Fitur Toyota Raize dan Nissan Magnite, Siapa Lebih Canggih

Mulai dari kenyamanan berkendara, desain, konsumsi bahan bakar, performa, sampai soal fitur-fitur yang ditawarkan keduanya.

Bagi yang penasaran, berikut video komparasi Toyota Raize dan Nissan Magnite.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com