Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Berharap Iannone Balapan Lagi di MotoGP

Kompas.com - 14/04/2023, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bos Ducati masih berharap Andrea Iannone bisa kembali balapan di MotoGP. Tapi, tidak bersama Ducati, melainkan dengan tim lainnya.

Karir balap Iannone sempat terhenti karena terjerat kasus doping. Kasus ini membuatnya dikenakan sanksi empat tahun tidak boleh balapan. Sehingga, dia baru bisa kembali di musim 2024.

Baca juga: Andrea Iannone Targetkan Kembali ke Dunia Balap pada Akhir 2023

Sebelum dikenakan sanksi, Iannone masih tergabung dengan Aprilia. Pebalap asal Italia ini juga pernah menjadi bagian dari Ducati dan Suzuki.

Andrea Iannone saat sesi latihan bebas MotoGP Italia, Jumat (1/6/2018).
DOK. SUZUKI Andrea Iannone saat sesi latihan bebas MotoGP Italia, Jumat (1/6/2018).

Davide Tardozzi, Manajer Tim Ducati, mengatakan, sudah jelas tidak ada ruang baginya di tim pabrikan di MotoGP. Khususnya, untuk tim pabrikan Ducati.

"Andrea mencoba menunjukkan bahwa dia masih sangat kencang. Dia selalu memiliki hubungan yang luar biasa dengan Ducati," ujar Tardozzi, dikutip dari Crash.net, Jumat (14/4/2023).

Baca juga: Mimpi Iannone Bisa Kembali ke MotoGP pada 2024

"Mungkin, Aprilia akan memberikannya kesempatan, dia menyelesaikan karirnya sebelumnya di sana. Saya doakan dia semoga beruntung," kata Tardozzi.

Andrea Iannone Andrea Iannone

Tardozzi menambahkan, Iannone adalah pebalap bertalenta dan memiliki karakter. Dia ingin Iannone terus balapan, tapi dia juga tidak mengetahui peluang apa yang terbuka.

"Jelas sama sekali tidak ada di kami saat ini. Dia sekarang harus membuktikan bahwa dia masih sangat kencang. Saya bicara dengannya dan dia sendiri terinspirasi ke World Superbike (WorldSBK). Itu juga kejuaraan dunia yang sangat kompetitif dan tidak akan mudah untuk berada di depan," ujarnya.

Danilo Petrucci, mantan pebalap MotoGP yang sekarang berkompetisi di WorldSBK, mengklaim bahwa Iannone akan kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com