Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skorsing 4 Tahun, Andrea Iannone Masih Ingin Balapan di MotoGP

Kompas.com - 19/09/2021, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Mantan pebalap Aprilia, Andrea Iannone, belum menyerah untuk kembali ke MotoGP. Dia tidak berpikir bahwa dia sudah pensiun melainkan sedang cuti panjang.

Iannone dilarang balapan selama empat tahun karena terlibat kasus doping. Keputusan yang dianggap berat sebelah itu membuatnya harus menjauhi segala aktivitas terkait balapan.

Baca juga: Pilihan Sedan Bekas di Bawah Rp 50 Juta di Bandung

Meski demikian The Maniac menunggu dengan sabar hingga semuanya berakhir. Iannone mengatakan masih ada satu setengah tahun lagi sebelum dia dibolehkan kembali balapan.

Pebalap Aprilia Andrea Iannone saat uji pramusim Ricardo Tormo, di Cheste dekat Valencia, pada 19 November 2019. AFP/JOSE JORDAN Pebalap Aprilia Andrea Iannone saat uji pramusim Ricardo Tormo, di Cheste dekat Valencia, pada 19 November 2019.

“Masih ada satu setengah tahun lagi sampai akhir diskualifikasi,” katanya dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (18/9/2021).

Pebalap asal Italia itu mengatakan selalu menjaga asa untuk kembali ke pentas MotoGP. Dia tidak menyerah meski nanti saat dia boleh balapan sudah banyak pebalap muda.

“Api selalu ada, sebelum tidur dan ketika bangun saya selalu memikirkan motor, balapan. Saya pikir tidak pernah lebih dari hari ini, bahwa ini benar-benar hidup saya, dalam satu atau cara lain," katanya.

Baca juga: MotoSuper Advisa 150 Meluncur, Saingan Honda ADV 150

Andrea IannoneFoto: MotoGP Andrea Iannone

"Tapi sekarang situasinya begini dan menurut saya tidak ada gunanya terlalu banyak memikirkannya, kalau tidak saya merasa tidak enak,” kata Iannone.

Iannone sedang menghitung mundur untuk kembali di masa depan. Sementara itu dia terus berlatih di sirkuit sambil menunjukkan kecepatannya yang belum hilang.

“Saya mengendarai motor di Misano dan berjalan dengan baik. Saya menikmatinya, saya masih bisa cepat. Selama semuanya berjalan seperti ini, tentu saja, tidak apa-apa,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com