Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery TJ-1 Resmi Diperkenalkan, Ada Varian ICE dan PHEV

Kompas.com - 12/04/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery akhirnya memperkenalkan SUV terbaru, yakni TJ-1. Mobil ini hadir dalam dua varian, yakni Internal Combustion Engine (ICE) atau mesin konvensional dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Sebelumnya, penampakan TJ- sempat bocor di dunia maya. Lalu, jelang Shanghai Auto Show 2023, barulah tampilannya secara menyeluruh diperlihatkan ke publik.

Baca juga: Chery Siap Jual Tiggo 8 Pro PHEV, Harga Bersaing

Dikutip dari Carnewschina.com, Rabu (12/4/2023), nama TJ-1 sebenarnya bukanlah nama resmi. Nama tersebut bisa dikatakan masih sebagai kode dan Chery kabarnya meminra bantuan dari konsumennya untuk memberikan nama.

Chery TJ-1Dok. Carnewschina.com Chery TJ-1

Bicara soal desain eksteriornya, bodinya yang mengotak terkesan kokoh dan tangguh. Tapi, paling mencolok adalah logo Chery dengan tulisan yang besar dan menghitam pada bagian grille.

Untuk pilihan mesin konvensional, TJ-1 dibekali dengan mesin 1.6T. Mesinnya dikawinkan dengan sistem transmisi 7 DCT.

Baca juga: Chery Tiggo 4 Pro, Bersaing di Kelas Low SUV Non-Turbo

Sementara untuk PHEV, kabarnya Chery mengandalkan mesin hybrid 1.5T dan transmisi DHT. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 154 Tk dan 220 Nm.

Chery TJ-1Dok. Carnewschina.com Chery TJ-1

Chery menyebutkan bahwa SUV ini memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat baik. Dengan mode EV, TJ-1 diklaim dapat menempuh jarak tidak kurang dari 100 Km. Sedangkan untuk kondisi bahan bakar penuh dengan muatan penuh, mobil ini diklaim bisa melaju hingga 1.400 Km.

Jika dilihat dari samping, desainnya sangat modern dengan gagang pintu model flush. Peleknya palang lima bergaya pisau. Kemudian di bagian buritan, lampu belakangnya cukup minimalis dengan satu garis horizontal dari ujung ke ujung.

Chery TJ-1Carnewschina Chery TJ-1

Pada bagian interior, Chery akan menawarkan warna hitam dan putih. Tombol fisik akan diminimalisasi, lalu disematkan panel instrumen model persegi panjang, dan head unit model floating berukuran 14,8 inci. Selain itu, terdapat pula head-up display.

Sekarang ini, Chery belum merilis spesifikasi lengkapnya. Namun, mobil ini kabarnya akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com