Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Tiggo 4 Pro, Bersaing di Kelas Low SUV Non-Turbo

Kompas.com - 06/04/2023, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengakui akan melengkapi jajaran Tiggo series. Masuk di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas, Chery kabarnya akan meluncurkan Tiggo 4 Pro.

Saat ini, Chery sudah memasarkan dua model Tiggo series di Indonesia, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Lalu, yang terbaru adalah Omoda 5. Untuk 2023, Chery juga akan meluncurkan kendaraan elektrifikasinya.

Baca juga: Chery Optimistis Tiggo 7 Pro dan 8 Pro Jadi PHEV Bakal Tetap Laris

Harry Kamora, Wakil Presiden PT CSI, mengatakan, sampai akhir tahun, Chery akan meluncurkan Tiggo 8 Pro PHEV. Kemudian, akan diluncurkan juga mobil listrik. Selain itu, ada juga Tiggo 4 Pro.

Chery Tigo 4 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tigo 4 Pro

"Anda belum dengar kan, kita punya Tiggo 4 bakal diluncurkan? Itu saya ngotot, karena saya bilang begini, Kalau mau di SUV, Tiggo 4 non turbo, 1.500 cc non turbo," ujar Harry, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

"Saya tunjukkan pasarnya, yang main di segmen tersebut, masih besar. Kalau mau masuk, masuk, harga di bawah Rp 300 juta. Tahun ini!" kata Harry.

Kabin Chery Tigo 4 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tigo 4 Pro

Untuk diketahui, Chery sempat menghadirkan Tiggo 4 Pro saat perkenalannya di Jakarta awal 2022, bersamaan dengan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Namun, akhirnya yang jadi dipasarkan hanya Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Baca juga: Impresi Awal SUV Chery Tiggo 4 Pro yang Bakal Bersaing dengan HR-V

Redaksi Kompas.com juga sempat mengulas SUV ringkas yang menjadi produk global tersebut. Jika benar akan diluncurkan, maka Tiggo 4 Pro bisa menjadi pesaing untuk Hyundai Creta, Daihatsu Rocky, Toyota Raize, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com