Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kehadiran SUV PHEV Chery di Indonesia

Kompas.com - 06/04/2023, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran line up kendaraan elektrifikasi Chery di Indonesia nampaknya tidak akan lama lagi.

Informasi tersebut keluar menyusul bocoran desain model baru yang di daftarkan oleh Chery Automobile Co., LTD yang beralamat di Anhui, China, pada dokumen Berita Resmi Desain Industri No.13/DI/2023 yang dirilis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Baca juga: The Citroen Experience Center, buat yang Ingin Mengenal Citroen

Meski dalam dokumen tersebut tidak ada informasi detail model dan spesifikasi, namun kuat dugaan mobil itu adalah Chery TJ-1. Hal ini terlihat dari desain mobil boxy yang terlihat begitu mirip dengan Chery TJ-1 yang belum lama ini muncul di China.

Mobil yang dikabarkan bakal masuk ke dalam jajaran seri Tiggo ini, digadang bakal menjadi satu-satunya line up kendaraan Chery yang menggunakan penggerak All Wheel Drive (AWD).

Bocoran desain model baru yang didaftarkan oleh Chery Automobile Co., LTD yang beralamat di Anhui, China. dokumen Berita Resmi Desain Industri No.13/DI/2023 yang dirilis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.www.dgip.go.id Bocoran desain model baru yang didaftarkan oleh Chery Automobile Co., LTD yang beralamat di Anhui, China. dokumen Berita Resmi Desain Industri No.13/DI/2023 yang dirilis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Secara tampilan, fascia depan TJ-1 tidak berbeda jauh dengan seri Tiggo lainnya. Gril depan memiliki bentuk persegi panjang besar yang dilengkapi dengan elemen kisi-kisi berwarna hitam lengkap dengan emblem Chery.

Soal jantung pacu, Chery TJ-1 kabarnya bakal dibekali dua varian mesin, pertama adalah 1.600 cc turbo 7 DCT dan 1.500 cc turbo DHT PHEV.

Baca juga: Mitsubishi Colt L300 Kembali Diproduksi di Indonesia

Sebelumnya pPT Chery Sales Indonesia (CSI) telah memastikan bakal meluncurkan mobil berteknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) dan battery electric vehicle (BEV) tahun ini. Untuk BEV, Chery bakal meluncurkan Omoda 5 EV, sedangkan untuk model PHEV belum diketahui secara pasti.

“Tahun ini kita akan memperkenalkan BEV pertama kami Omoda 5,” ucap Executive Vice President PT Chery Motor Indonesia Zhang Wei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com