Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Dipastikan Masih Absen di MotoGP Amerika

Kompas.com - 12/04/2023, 03:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan masih absen di MotoGP Amerika yang digelar pada akhir pekan ini.

Seperti diketahui, juara dunia delapan kali itu mengalami patah tulang ibu jari kanannya usai menabrak Miguel Oliveira pada seri perdana GP Portugal, di Sirkuit Portimao.

Setelah absen di Argentina, Marquez diharapkan fit untuk comeback di Circuit of The America (COTA). GP Amerika merupakan salah satu sirkuit andalan pebalap berusia 30 tahun itu. Dari delapan balapan yang digelar di COTA sejak 2013, tujuh gelar juara dimiliki Honda melalui Marc Marquez.

Baca juga: Alex Marquez Ungkap Kerja Kerasnya di Ducati Sama Seperti di Honda

Namun, sayangnya pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu tidak cukup fit untuk menjalankan balapan seri ketiga MotoGP 2023.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

“Halo semuanya, saya baru saja menjalani CAT scan dan dipastikan tulangnya masih dalam proses penyembuhan. Setelah berbicara dengan tim medis yang dipimpin oleh Dr. Ignacio Roger de Ona, kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko apa pun dan oleh karena itu saya tidak akan dapat balapan di Austin. Saya akan terus bekerja dan merehabilitasi seperti yang telah saya lakukan sejauh ini untuk dapat kembali ke motor secepat mungkin. Terima kasih atas dukungan Anda, sampai jumpa lagi!” tulis pernyataan resmi dari akun Instagram @marcmarquez93, Selasa (11/4/2023).

Baca juga: Miguel Oliveira Ungkap Keinginan Balapan di GP Amerika

Dengan begitu Marquez yang sudah tertinggal 43 poin dari pemimpin klasemen sementara Marco Bezzecchi, harus berusaha lebih ekstra untuk kembali di GP Spanyol yang akan digelar akhir bulan ini.

Marquez juga akan bergabung dengan Pol Espargaro yang masih absen usai kecelakaan brutal pada sesi latihan MotoGP Portugal 2023. Kabarnya di GP Amerika, Pol akan digantikan oleh test rider KTM Jonas Folger, sementara itu test rider Honda Stefan Bradl kemungkinan akan menggantikan Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com