Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sewa Mobil MPV 7-Penumpang buat Lebaran, Harga Mulai Rp 600.000

Kompas.com - 09/04/2023, 13:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang memasuki periode mudik Lebaran yang akan berlangsung mulai 19 April 2023, bisnis sewa mobil mulai mengalami peningkatan. Mengingat saat ini tak ada lagi pembatasan mobilitas seperti dua tahun sebelumnya.

Kondisi kenaikan tersebut dapat terlihat dari penuhnya pemesanan sewa mobil pada beberapa perusahaan besar seperti TRAC sampai anak perusahaan dari Blue Bird, yakni Golden Bird.

Bahkan saat ini, masyarakat yang berencana menyewa mobil harus melakukan pemesanan minimum H-3 dan menyetorkan beberapa syarat umum.

Baca juga: Jelang Lebaran, Diskon LCGC di Jawa Tengah Mulai Rp 10 Juta

Suasana parkir di sebuah perusahaan rental kendaraan atau sewa mobilTribunnews.com Suasana parkir di sebuah perusahaan rental kendaraan atau sewa mobil

"Sekarang lebih baik booking dahulu. Nanti diisi saja form-nya dan apakah ingin diantar atau diambil sendiri (unitnya)," kata customer service TRAC saat dihubungi Kompas.com, Minggu (9/4/2023).

Adapun tarifnya, dikumpulkan dari beberapa perusahaan penyewaan mobil di Jakarta, khusus untuk kendaraan keluarga dengan kapasitas 7-penumpang, cukup beragam.

Tetapi secara umum, dalam penggunaan satu hari (12 jam) sebelum memasuki periode Lebaran 2023 dan lepas kunci alias tanpa sopir, ialah Rp 600.000-an dengan pilihan produknya Toyota Avanza-Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga tahun 2021.

Sementara bila ingin sedikit ke atasnya, pilihan lainnya ada Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander yang dihargai Rp 1.200.000 untuk periode pemakian yang sama. Penawaran ini, ditawarkan Smart Rent Car dan Cipaganti Rent Car.

Baca juga: Pilihan MPV Bekas Murah buat Lebaran, Innova Mulai Rp 80 Jutaan

Sementara penawaran dari TRAC dan Golden Bird, sedikit lebih mahal yaitu sekitar Rp 1 jutaan untuk Avanza-Xenia. Sebab mobil yang disewakan sudah menggunakan model terbaru

Berikut ini daftar harga sewa mobil keluarga per-hari sebelum masuk musim Lebaran (tanpa sopir):

Avanza/Xenia/Ertiga: Rp 650.000
Avanza/Xenia (facelift): Rp 1.130.000
Livina/Xpander: Rp 850.000 - Rp 1.200.000
Kijang Innova Reborn: Rp 1.388.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com