Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Diskon LCGC di Jawa Tengah Mulai Rp 10 Juta

Kompas.com - 09/04/2023, 12:01 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri sejumlah diler menawarkan promo-promo menarik untuk pembelian mobil baru. Contohnya, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, dua model low cost green car (LCGC) itu mendapatkan diskon khusus lebaran, dari potongan harga hingga program angsuran terjangkau. 

Salah satu tenaga penjualan Nasmoco Gombel Semarang mengatakan, pembeli dapat memilih program promo lebaran yang diberikan.

Untuk potongan harga, Nasmoco menyediakan diskon Rp 10 juta, yang diberikan saat pembelian mobil murah itu. Selain itu, pembeli bisa mendapatkan paket DP rendah dan angsuran yang terjangkau. 

"Itu bisa dijadikan satu. Buat lebaran ini, ada cashbacknya Rp 10 juta, DP minimal Rp 8 juta dan bisa diangsur Rp 3 jutaan per bulan. Ada juga promo ketupat lebaran, kalau beruntung dapat bonus lagi Rp 5 juta," katanya kepada Kompas.com, Minggu (9/4/2023). 

Baca juga: Promo Mudik Lebaran, Cicilan Agya mulai Rp 3 Jutaan

Toyota CalyaNasmoco Toyota Calya

Sementara itu, Daihatsu menawarkan program angsuran ringan untuk pembelian Sigra. LCGC 7 penumpang tersebut bisa diangsur hanya Rp 1,9 juta per bulan, dan ada promo lainnya. Seorang pramuniaga Daihatsu Majapahit Semarang mengatakan, promo yang ada ini, berlaku khusus untuk menyambut idul Fitri. 

Baca juga: Harga LCGC Naik 5 Persen, Calya Diskon Rp 8 Jutaan

"Angsuran Rp 1,9 juta, dapat diangsur tenor 7 tahun. Kalau DP bisa mulai Rp 5 juta yang paling ringan. Ada juga subsidi DP yang membantu pembeli, terutama pemudik yang mau balik ke kampung," kata dia. 

Toyota Calya

Calya 1.2 E M/T, Rp 176 juta

Calya 1.2 G M/T, Rp 181 juta

Calya 1.2 G A/T, Rp 195 juta 

Daihatsu Sigra

Sigra 1.0 D M/T, Rp 146,6 juta

Sigra 1.2 X M/T, Rp 169,1 juta

Sigra 1.2 X A/T, Rp 182,5 juta

Sigra 1.2 R M/T, Rp 179,7 juta

Sigra 1.2 R A/T, Rp 194,7 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com