Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Agya Sudah Terjual Ratusan Unit

Kompas.com - 30/03/2023, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Agya resmi dijual pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) Maret lalu. Harga dari mobil LCGC dan non LCGC (varian GR Sport) ini dimulai dari Rp 167 juta sampai Rp 250 jutaan.

Respons dari masyarakat terhadap mobil baru ini diklaim baik. Pada saat GJAW, Agya menjadi salah satu kontributor dan masuk top 5 SPK paling banyak.

"GJAW cukup baik, dapat sekitar 1.000-an SPK. Istimewanya, penyumbang cukup signifikan itu Agya, sekitar 100-an unit," ucap Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Baca juga: Pilihan MPV yang Harganya di Bawah Agya GR Sport CVT

Impresi Toyota Agya TerbaruKOMPAS.com/Adityo Impresi Toyota Agya Terbaru

Menurutnya, kalau dilihat dari jumlah SPK saat pertama kali dijual, respons masyarakat terhadap Agya LCGC maupun Agya GR Sport menerima dengan baik.

"10 hari sejak launch, SPK-nya 549 unit di seluruh Indonesia, jadi cukup baik. Kita melihat ada animo dari masyarakat, baik yang GR SPort maupun yang bukan GR Sport," ucap Henry.

Secara perbandingan, jumah SPK dari Agya GR Sport sekitar 20 persen sampai 30 persen. Artinya, varian Agya yang masuk kategori LCGC masih mendominasi.

Baca juga: Karoseri Adiputro Luncurkan Bus Klasik Milik PO SAN


"Konsumen Agya GRS, sebenarnya sama yaitu customer yang ingin mobil first entry, hatchback tapi juga ingin punya performance baik. Jadi dalam hal ini sporty, fun to drive, itu segmennya kita," ucap Henry.

Terkait minat yang tinggi, Toyota mengantisipasi lonjakan inden. Mengingat sebelum diluncurkan pun Toyota sudah memproduksi Agya, jadi nantinya mobil bisa diterima konsumen tidak dalam waktu yang lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com