Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Masih Fokus di Hybrid buat Segmen A dan B

Kompas.com - 30/03/2023, 14:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) sedang melakukan study untuk menghadirkan mobil elektrifikasi di segmen yang populer, seperti di segmen A dan B, mobil kecil dan sedang.

Saat ini, dari lini produk Toyota yang lengkap, memang belum ada mobil elektrifikasi di segmen tersebut. Elektrifikasi di sini antara lain hybrid sampai listrik yang berbasis baterai (BEV).

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM mengatakan, Toyota memang sedang mengarah ke sana, menyiapkan kendaraan elektrifikasi di segmen tersebut.

Baca juga: Varian GR Sport Toyota Dibuat Semakin Ramah Lingkungan

Toyota Avanza VelozDok. Gaya Berkendara Toyota Avanza Veloz

"Segmen mobil di bawah Rp 400 juta itu memang majority customer kita. Jadi tentu saja kita study untuk mengarah ke sana, tapi kita akui memang butuh waktu," ucap Henry di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Selain menyiapkan kendaraan listrik berbasis baterai, Toyota juga beriringan dengan membuat mobil hybrid di segmen tersebut. Jadi masih dicari formula kendaraan yang tepat, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kita juga paralel, bisa membuat kendaraan elektrifikasi dalam bentuk hybrid di segmen itu. Harapannya itu bisa memberikan kontribusi dalam penurunan karbon emisi," kata Henry.

Baca juga: Video Viral, Pengendara Motor Potong Konvoi Jokowi


Jadi sampai saat ini, Toyota masih studi kendaraan elektrifikasi seperti apa yang bisa diterima masyarakat. Bukan cuma soal teknologi yang mau disematkan, tapi juga menyesuaikan kebutuhan.

Soal model apa yang nantinya akan disematkan teknologi hybrid, Henry cuma bisa bilang tunggu tanggal mainnya. Bisa saja untuk segmen A dan B, akan hadir Agya, Raize, atau bahkan Veloz dengan pilihan hybrid, mari kita tunggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com