Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hitung Biaya Servis Agya GR Sport hingga 5 Tahun

Kompas.com - 23/03/2023, 16:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru dari Toyota Agya yang resmi diluncurkan pada awal tahun ini, membawa angin segar bagi pasar entry level. Apalagi, mobil ikonik tersebut kini ada varian non-Low Cost Green Car (LCGC) yaitu GR Sport.

Dengan harga jual yang dimulai dari Rp 237 jutaan, banyak aspek menarik yang ditawarkan. Satu diantaranya tentu perubahan pada aspek handling dan suspensi ala GR Sport tapi masih dipertahankan efisiensi konsumsi BBM-nya yang tembus di sekitar 16 kpl.

Pada bagian dapur pacu, mobil juga sudah memakai yaitu mesin baru 3 silinder 1.198 cc Dual VVTi berkode WA-VE. Mesin terkait, mampu menghasilkan tenaga 88 tk dan torsi puncak 113 Nm pada 4.500 rpm.

Baca juga: Curhat Musisi Inden Lama Beli Hyundai Ioniq 5, Unit Ada tapi Harga Naik

Toyota Agya GR SportKOMPAS.com/Adityo Toyota Agya GR Sport

Lantas kira-kira bagaimana biaya servisnya? Apakah tetap terjangkau? 

Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari pihak Toyota Indonesia, total biaya servis sampai lima tahun untuk Agya GR Sport dengan transmisi CVT ialah Rp 6.211.0921.

Sementara untuk Agya dengan transmisi manual, sedikit lebih murah yaitu Rp 5.873.092. Biaya tersebut sudah mencangkup bebas biaya servis selama tiga tahun melalui program T-Care, pergantian suku cadang rutin, dan jasa servis.

Tidak dijelaskan secara rinci bagian apa saja yang akan diservis. Namun dapat dipastikan bahwa harga tertera merupakan data terbaru yaitu Maret 2023.

Baca juga: Toyota Bakal Terus Kembangkan Mesin Hidrogen

All New Toyota Agya GR SportKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda All New Toyota Agya GR Sport

Secara rinci, pada servis ke-8 atau tahun ketiga setelah masa bebas servis di diler resmi habis, baik pemilik Agya GR Sport dengan transmisi CVT maupun manual harus menyiapkan dana Rp 974.586.

Biaya serupa juga dilakukan ketika memasuki servis ke-10 atau saat mobil telah memasuki usia empat tahun kepemilikan.

Tetapi saat melakukan servis ke-9, pemilik harus menyiapkan dana lebih karena memasuki servis besar. Di mana, biaya untuk Agya GR Sport CVT ialah Rp 2.240.370 dan yang tipe manual Rp 1.902.370.

Adapun biaya servis rutin ke-11, seluruh tipe Agya GR Sport ialah Rp 2.021.550.

Sebagai catatan, daftar harga biaya servis bisa saja berubah tergantung dari wilayah dan tahun servis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com