Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Gesits Raya Meluncur di IIMS 2023, Dijual Rp 24,9 Juta

Kompas.com - 17/02/2023, 17:44 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gesits Raya resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Skuter listrik baru karya anak bangsa itu menambah jajaran Gesits yang selama ini baru satu model yaitu Gesits G1.

Direktur Utama WIMA selaku manufaktur Gesits, Bernardi Djumiril, mengatakan, kehadiran Gesits Raya merupakan upaya perusahaan untuk terus meramaikan motor nol emisi di Tanah Air.

Baca juga: Jalan Tembus Air Maya Sulit Dilewati Mobil

"Hari ini kami bersyukur Gesits bisa berpartisipasi di IIMS 2023. Kami bertujuan untuk memeriahkan ekosistem kita, ekosistem untuk energi bersih yang diutamakan. Mudah-mudahan dengan kehadiran Gesits Raya ini terus dapat berinovasi memeriahkan energi baru di Indonesia," kata Bernardi, di JIExpo, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Gesits Raya-GKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Gesits Raya-G

Secara penampilan Gesits Raya masih mirip dengan G1. Perbedaannya Gesits Raya mengusung setang kemudi terbuka dengan panel instrumen terpisah, seperti milik Honda BeAT Street atau Yamaha X-Ride.

Fiturnya seperti lampu full LED, panel instrumen digital, serta 3 mode berkendara juga hadir sebagai standar di Gesits Raya.

Gesits Raya punya dua varian, yaitu Gesits Raya E dan Gesits Raya G. Perbedaan keduanya ialah kapasitas baterai dan jarak tempuh.

Baca juga: Suzuki Grand Vitara Masih Impor dari India

Motor listrik Gesits di IIMS 2023KOMPAS.com - Dio Motor listrik Gesits di IIMS 2023

Di atas kertas, Gesits Raya mengusung motor sinkron magnet permanen berdaya 3.300 watt pada 3.600 rpm. Dinamo itu mampu menghasilkan tenaga 5 Tk pada 3.600 watt dan torsi 26 Nm.

Spek baterai Gesits Raya mengusung catu daya Li-NCM 72 Volt Ah. Bedanya jarak tempuh Gesits Raya E hanya 40 km dengan lama isi baterai dari kondisi kosong dua jam. Sedangkan Raya G mencapai 60 km dengan lama charging tiga jam.

Gesits Raya E dibanderol Rp 24,9 juta sedangkan Raya G dibanderol Rp 27,9 juta. Keduanya harga on the road (OTR) Jakarta. Harga tersebut beda sekitar Rp 1 juta sampai Rp 2 juta dari Gesits G1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com