Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto Bologna Passione Hadir di Indonesia, Bawa Skuter Retro ke IIMS

Kompas.com - 17/02/2023, 17:33 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek motor asal Italia Moto Bologna Passione (MBP) resmi diperkenalkan di Indonesia, tepatnya di IIMS 2023, Jumat (17/2/2023).

MPB dibawa oleh PT Benelli Motor Indonesia, membersamai merek Benelli dan Keeway. Hadirnya MBP menambah beragam pilihan motor yang ada di tanah air.

Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI) mengatakan, MBP ini merek Italia yang baru diluncurkan di Milan, Eicma 2022.

Baca juga: Dua Motor Merek Italia MBP Mejeng di IIMS 2023

Peluncuran merek MBP di Indonesia oleh Benelli Motor Indonesia di IIMS 2023KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Peluncuran merek MBP di Indonesia oleh Benelli Motor Indonesia di IIMS 2023

"Secara global, Indonesia menjadi negara ketiga setelah Italia, lalu India, dan hari ini saya akan melaunching MBP di Indonesia," kata Steven di IIMS 2023, Jumat (17/2/2023).

Sebelumnya, Steven membocorkan akan membawa dua model di IIMS 2023, skuter klasik dan cruiser 1.000cc. Tapi sayangnya, pada kesempatan kali ini baru skuter retro saja yang dipamerkan.

"Kesempatan ini saya cuma akan memperkenalkan skuter klasik dari MBP. Jadi nanti biar ada lagi launching yang cruiser 1.000cc, sebelum penutupan tanggal 26 Februari," ucap Steven.

Baca juga: Harga Alvez Mendisrupsi Pasar, Begini Kata Wuling


Untuk model yang dipamerkan, punya nama SC125RE, skutik dengan kapasitas mesin 125cc. Steven mengingatkan, kalau sekarang baru memperkenalkan brand, jadi belum ada rencana menjual maupun berapa banderol harganya.

Secara tampilan, SC125RE memiliki desain yang retro, apalagi lampu depannya berbentuk kotak dengan model split. Kemudian bodi sampingnya besar, bergaya layaknya skuter klasik Eropa.

Pada sektor dapur pacu, memakai mesin 124,6cc yang menghasilkan 8,1 kW atau setara 10,8 TK dan torsi 10,7 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke roda belakang dengan CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com